Mari Bercerita Tentang Motor Listrik Made in Indonesia (lagi..)

ZonaMotor.NET –  Gambar di atas adalah konsep motor listrik yang akan di ‘suguhkan’ ke masyarakat kita. Model tersebu merupakan hasil desain salah seorang personil PANDAWA PUTRA PETIR binaan Pak Menteri Dahlan Iskan. Dan lebih jelasnya,desainnya bisa di baca di buku Electric Car Made in Indonesia, Karya Pandawa Putra Petir Binaan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang diterbitkan oleh PT JePe Press Media Utama.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa JURAGAN LISTRIK (baca Pak Dahlan Iskan) sangat ngeyel memperjuangkan kendaraan listrik di Indonesia.Walaupun terdengar berat dan penuh rintangan,namun tak bisa di pungkiri jika ISU bahwa minyak bumi tak bisa di perbaharui,suatu saat akan memaksa manusia menggunakan kendaraan listrik sebagai sarana penunjang mobilitasnya. Dan jika tidak di mulai dari sekarang,KAPAN LAGI…???  Siapa yang akan memulai jika bukan kita sendiri..??

Baca Juga :  Intip Harga Line Up Sepeda Motor Honda di Papua per Januari 2019.

Tak bisa dielakkan juga bahwa nantinya harus banyak sarana dan prasarana yang di siapkan untuk mendukung kelangsungan kendaraan listrik,salah satu yang paling Vital adalah penyebaran SPBL yang merata dan meluas,tak hanya di pusat kota saja dan hal itu tentu akan memakan waktu lama.

Soal harga..?? Sudah di ketahui umum jika harga kendaraan listrik itu “tak bersahabat” dengan kantong masyarakat kebanyakan. Mampukah Pak Menteri membuat harganya bersahabat..??

Baca Juga :  Lho...Masuk Tol ( lagi ) ???

Tentang harga motor listrik ini,ada sebuah komentar di artikel Mas Sayur terdahulu,yang terdengar realistis dan menarik,berikut screenshoot nya :

screenshoot komenIntinya masih sama dengan trik dagang yang berlaku saat ini,Yaitu PRODUKSI MASSAL AKAN MAMPU MENURUNKAN HARGA JUAL.

Nah sekarang kembali ke motor listrik pada gambar di atas,Dulu..Pak menteri pernah bilang jika motor ini nantinya akan di jual di kisaran harga 20 jt-an,sebuah harga yang tinggi untuk sebuah skuter listrik yaNamun harga tersebut ‘katanya’ bisa di tekan lagi jika di Produksi massal,walaupun juga belum di jelaskan kapan akan di produksi massal.

Baca Juga :  Inilah Para Pemenang Astra Honda Technical Skill Contest 2017.

Nah,,jika nanti benar-benar muncul Skuter listrik di atas dengan harga MISALNYA 15 jt-an..apakah sampeyan tertarik membelinya..? Untuk sekedar pergi belanja ke pasar atau ngantar anak sekolah misalnya..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

39 thoughts on “Mari Bercerita Tentang Motor Listrik Made in Indonesia (lagi..)

  1. dg harga segitu bikin para pembeli motor listrik akan berfikir ulang
    lha wong 20 jt nambah dikit dapet motor semprot,dan lagi akan membuat image ke masyarakat kalo motor listrik = mahal
    padahal target saya mau bikin motor listrik yg ga nyampe 10 jt dg model mirip d-traker alias supermoto ,trus nanti kalo bisa saya bikin open source jadi kita semua bisa bikin sendiri 😀 ,namun ya gitu pakdhe sebagian komponen pake komponen bekas alias loakan ,paling cuma batre dan motor lisrik yg baru 😀 nyuwun pendongane wae pakdhe semoga saja terkabul

    1. namun ada kendala yg harus dihadapi yaitu LEGALITAS , piye ngurus surat2’e nek gawe dhewe? kan ada aturan tuch semua kendaraan bermotor waijb dilengkapi surat2 kalo mo jalan di jalan raya 🙁

      1. lah ini yg diharapkan, kalo bisa dibawah 10jt,mugi2 proyeknya cepet jadi Mas Eko…
        Seandainya Pak Dahlan mau menyokong mas Eko, bukan nggak mungkin malah sebulan lagi dah selesai…

  2. apapun teknologi yg berhubungan dgn listrik..pasti suatu saat akan populer..tdk terkecuali motor…dgn asumsi…bisa menjangkau semua kalangan dan perawatan yg mudah…spt dulu saat blm ada listrik,org blm berpikir sejauh spt skrg ini..ttg manfaat listrik..setelah listrik menguasai hajat hidup org byk, orang merasa kurang jika sehari saja tdk pakai listrik…efeknya ya ketergantungan .
    http://masshar2000.wordpress.com/category/religius/

  3. mungkin baru laris kalo harganya udah murah (ga jauh beda sama mesin bensin) dan performa ga kalah telak sama mesin bensin. tapi mesin bensin ga akan mati/punah, tetep ada penikmatnya

  4. Perlu diketahui, mobil listrik Pak Gustik (MenRisTek) dgn Pak DI (MenBUMN) bedanya berapa, jauh kan? Jadi Pak DI itu bikin sesuatu yg ideal. Tapi yg lebih murah pun banyak. Contohnya, kami dari Komunitas Kendaraan Listrik sejak 2007 pakai yg import harga di bawah 10jt kog

  5. Semoga proyek ini berhasil, supaya menjadi pelopor produk motor buatan anak negeri. Kalau nantinya harganya bersahabat dan perawatannya gampang, pastinya akan diminatin masyarakat juga.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.