Campur Tangan Pemerintah Soal Fuel Consumption..,hmm..

isi-pertamax1Berikut kutipan dari detikoto :

“Dan next step kendaraan yang boros akan kita kasih penalti,” ujar Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Kebijakan ini pun diharapkan Budi bisa membuat produsen otomotif yang mengikutinya program untuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Investasi tersebut dengan sendirinya mendorong peningkatan kualitas tenaga kerja terampil seperti dalam bidang teknik otomotif, material, manajemen produksi dan jasa distribusi serta menajemen logistik,” ujarnya.

Memang hal ini rencananya akan di terapkan untuk mobil. Pro dan kontra rasanya akan ada nantinya,namun kita juga tahu jika mobil yang boros BBM itu ada konsumennya sendiri,katakanlah mobil sport yang jelas tak akan seirit mobil sejuta umat.

Baca Juga :  Info Lanjutan tentang Dampak Tsunami Chili di Indonesia, Jayapura Aman...

hayabusaDalam dunia roda dua pun,walaupun saat ini pabrikan berlomba membuat motor seirit mungkin,namun tak dapat di pungkiri jika motor sport ber cc besar akan jauh lebih boros dari motor yang merakyat. Belum lagi adanya kenyataan di lapangan,pemakai yang sengaja “membuat boros” kendaraannya dengan tujuan tertentu.

Memang sepertinya tujuan pemerintah ini berpihak pada konsumen,namun apakah nantinya akan menimbulkan peluang “ini dan itu ” antara produsen dan pemerintah..?     😉    ah…entahlah…

Baca Juga :  Yamaha Aerox Sukses Membuat Honda Vario Berubah, Tapi...

Menurut anda bagaimana..?  bisakah di terapkan..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

13 thoughts on “Campur Tangan Pemerintah Soal Fuel Consumption..,hmm..

  1. makin kacau jadinya,seharusnya pemerintah lebih menitikberatkan pada pembaruan atau perbaikan sarana umum dulu

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.