Honda Ternyata juga Membuat Pesawat Jet..

honda jet2014Tak Pernah terpikir sebelumnya di benak Mas sayur yang ndeso ini,jika perusahaan otomotif Honda ternyata juga telah mengembangkn pesawat jet sejak tahun 2003. sampai akhirnya ketika iseng-iseng googling menemukan link  hondajet.honda.com

Di tambah pemaparan dari pakdhe wiki,ternyata penjelasannya adalah sebagai berikut :

Honda HA-420 HondaJet adalah pesawat penerbangan umum pertama dikembangkan oleh Honda Motor Company . Pesawat ini adalah jet pribadi ringan, yang dirancang oleh perusahaan Honda Jepang dan dibangun di Amerika Serikat . HondaJet ini termasuk kategori “jet sangat ringan” .

HondaJet merupakan pesawat komersial pertama Honda dengan bodi menggunakan bahan komposit ringan dan sayap diperkuat aluminium. Ciri khasnya adalah konfigurasi mesin yang dipasang di atas sayap.

Mesinnya sendiri menggunakan dua unit mesin jet turbofan GE Honda HF120 yang dirancang untuk meningkatkan performa dengan bahan bakar efisien dengan cara mereduksi hambatan aerodinamikanya.

Pesawat yang mampu menampung enam penumpang tersebut memiliki bentang sayap 12,15 meter dengan total panjang 12,71 meter. HondaJet ini memiliki kecepatan jelajah 778 km/jam dengan kemampuan jelajah sejauh 2.593 km.

Badan pesawat dirancang untuk mereduksi kebisingan kabin baik saat berada di angkasa maupun ketika mergerak di atas permukaan jalan, sekaligus menyajikan ruang yang lebih lapang dan kapasitas kargo yang lebih besar.

Di dalam kokpitnya terdapat sebuah Garmin G3000 avionic system Honda-customized dengan format display lansekap berukuran 14 inci dan pengendali layar sentuh ganda.

HondaJet telah menyelesaikan sederet pengujian seperti crew-seat crash tests, speedbrake testing, uji muatan penuh, EASA windshield bird-strike testing, wind tunnel icing tests, night lighting testing hingga uji cuaca ekstrem

Tapi jangan tanya soal harga lho ya… kabarnya sekitar 40 M   🙄   Dan akan di lepas ke konsumen tahun 2014 mendatang. 

Baca Juga :  Kehilangan Motor,Brother Ini Woles aja..,mantaap .

Simak videonya :

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

34 thoughts on “Honda Ternyata juga Membuat Pesawat Jet..

    1. prettttt………yo’opo oleh njelasno nek mblayu kabeh 😀
      kapat pesiar sing tak bongkar wingi V engine 16 cylinder kode mesin MTU2000E series , common rail diesel pakdhe

  1. 40 milyar?
    wah nanti pasti di papua banyak pesawat cap sayap buntung donk
    *lihat di tv dan baca buku katanya di irian sana pesawat masih jadi alat transportasi buat tempat yang terpencil
    hehehe

  2. honda bikin pesawat jet, kawasaki bikin pesawat airbus, yamaha bikin pesawat R/C, suzuki bikin pesawat nggak ya? Pesawat telepon mungkin?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.