Optimisme Yamaha Indonesia Menjual Moge nya

Yamaha R1 Indonesia lanunching

Eko Prabowo,General Manager Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) :

“Kami tidak terlalu menargetkan kuantity (penjualan), tapi datangnya motor besar ini lebih mengarah kepada brand image. Dan kita (Yamaha) optimis bisa menjual 100 unit per tahun untuk 1 varian (Yamaha mengenalkan 4 varian sekaligus),”

“Kita (Yamaha) mau lebih sporty lagi dan mencoba mengisi pasar. Tapi kita lihat saja nanti, saya tidak ingin takabur (sombong),” 

dikutip dari detikOto

yamaha tmax indonesia

Akan kah target iu terpenuhi…?

Image Yamaha sebagai motor yang sporty sudah terbentuk di masyarakat kita,dan walaupun ndisi perekonomian kita diIndonesia saat ini sedang dalamkeadaan memprihatinkan,namun jumlah Biker kaya dan berjiwa muda yang berminat meminang moge dari yamaha tampaknya cukup besar.

Memang belum bisa di pastikan jumlahnya,namun jika kita  menengok selama ini pabrikan motor yang menjual moge hayalah Kawasaki,maka ada kemungkinan konsumen kita ingin mencoba hal yang baru, atau mereka sebenarnya sejak dulu memanglah menunggu Yamaha mendatangkan Moge.

Baca Juga :  Inilah Komparasi Yamaha M Slaz vs Honda New CB150 Streetfire.

.

Jadi jika dalam satu tahun menargetkan seratus unit moge untuk satu varian,yang artinya secara keseluruhan mematok target 400 unit per tahun,maka itu adalah sebuah angja yang rasional dan kemungkinan besar akan tercapai.

.

Namun jika menengok harga,yang mana moge Yamaha ini lebih mahal dari Moge Kawasaki yang di jual KMI,maka calon pembeli yang non enthusias mungkin akan berpikir dua kali,beda dengan konsumen yang memang enthusias dengan brand ini.

Baca Juga :  Ternyata Honda Scoopy FI Sudah Mengaspal Di Jayapura..

.

Semua ini hanyalah opini sederhana Mas Sayur saja,jika ada yang kurang setuju,silahkan di share opini nya di kolom komentar.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

31 thoughts on “Optimisme Yamaha Indonesia Menjual Moge nya

  1. Ada benernya juga, kenapa nggak masukin entry/medium level dulu ya, seperti yamaha xj6, majesty 400, fz8, mt7, wr250, R125 kan cakep juga tuh modelnya.

  2. Saya kok pesimis ya? Kyknya bakal anget2 tai ayam deh, krn menurut sy sih YIMM jualan moge emang tujuannya murni utk membentuk image buat nantinya supaya bisa sukses jualan sport 250cc nya, dan kl berhasil ya tinggal pelan2 dis-jualan mogenya, hahaha… Knp kepikiran begitu? Ya krn kita lht sendiri kl Kawasaki Ninja 250 dibackup imagenya oleh deretan moge kelas kakap Kawasaki. Makanya jgn aneh kl YIMM langsung masukin moge2 kelas kakapnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.