Suzuki Sport 150 itu adalah GS 150 R, dan Akan di “adu” dengan Honda Verza

suzuki_gs_150r   vs honda verza 150

Kabar akan hadirnya motor sport 150 cc dari Suzuki di Indonesia sudah lama terdengar. Pernh pula terdengar kabar jika tahap awalnya di tahun 2014 mereka akan mengenalkan varian naked sport 150 ccdan ke belakangnya baru lah versi sport fairingnya.

.

Membaca postingan LASKAR SUZUKI yang sangat gamblang dan tanpa tedeng aling-aling ,menjelaskan jika Suzuki GS 150 r akan di masukkan ke indonesia dan akan di hadapkan langsung dengan honda Verza,membuat Mas Sayur berfikir ,jika Suzuki sangat-sangat percaya diri.

Kenapa…?karena Laskar Suzuki sendiri menjelaskan jika awalnya Suzuki GS 150 sudah akan di masukkan sejak 2011 yang lalu,tapi menuai tentangan dari kalangan Suzuki Lover’s itu sendiri,dengan alasan India banget dan Mirip Bajaj… katanya   😉

Lalu apakah dengan hengkangnya Bajaj dari negeri ini,membuat Suzuki menjadi percaya diri lagi memasukkan GS 150..?

Baca Juga :  Pulang Kampung

Jika menurut pemikiran sederhana Mas Sayur,Suzuki memang ingin mengadu peruntungan di segmen motor murah 150 cc,dengan berkaca pada kesuksesan Honda Verza.

Tak tanggung-tanggung,LASKAR SUZUKI juga membuat komparasi antara kedua motor tersebut,berikut gambar dan komparasi yang di kutip dari laman LASKAR SUZUKI

headlamp suzuki gs 150 vs honda verza

.

Pada sektor Lampu Utama, bentuk lampu SUZUKI GS150R lebih futuristik terinspirasi dengan motorsport SUZUKI GSX-R .

.

Speedometer suzuki gs 150 vs honda verza

.

Lampu belakang SUZUKI GS150R juga tampil lebih sporty dan terinspirasi dengan lampu belakang motorsport SUZUKI GSX-R 

.

mesin suzuki gs 150 vs honda Verza

.

Jumlah gigi transmisi Suzuki GS 150 adalah 6 pecepatan,beda dengan Honda Verza yang hanya 5 percepatan.

Pada mesin, meskipun sama – sama berkapasiats mesin 150cc, tetapi tenaga dan torsi maksimum SUZUKI GS150R lebih sedikit besar dari pada motor kompetitor. 
SUZUKI GS150R : Power : 13,8 PS/8.500 rpm Torsi : 13.4Nm/6.500rpm
H*N*A V*RZA 150 : Power : 13,2 PS/8.500rpm Torsi : 12,7Nm/6.000rpm
.

 

Baca Juga :  Bocor Besar atau Pembocoran,nich..? Spesifikasi Honda Beat ESP

Shockbreaker suzuki gs 150 vs honda verza

.

SUZUKI GS150R telah memakai Shockbreaker dengan tabung oli terpisah, sehingga pendinginan oli Shockbreaker lebih optimal dan Kinerja Shockbreaker tidak akan menurun yang disebabkan oleh pemanasan. 

.

.

Demikian komparasi yang di buat oleh LASKAR SUZUKI.

Intinya ..menurut LASKAR SUZUKI, dari beberapa bagian yang di bandingkan,suzuki GS lebih unggul dari lawan.

Konsumen tampaknya layak menghargai keberanian Suzuki yang akan melawan Honda Verza. Karena paling tidak,ada satu lagi pilihan motor sport murah berkubikasi 150 cc.

.

Dan tentunya,semua akan kembali kepada konsumen yang akan menjatuhkan pilihan. Konsumen akan mempunyai banyak pertimbangan untuk memilih sebuah produk motor yang akan di belinya,bukan hanya soal tampilan,performa atau pun hal vital yang lain,tapi terkadang sebuah hal sepele seperti jumlah gigi transmisi bisa mempengaruhi pilihan konsumen.

Baca Juga :  Honda Mulai Buka Suara Soal Lawan Buat Yamaha XMAX 250.

.

Satu pertanyaan lagi yang mungkin masih mengganjal,apakah Suzuki akan memasukkan GS 150 ini “bulat-bulat” alias sama persis dengan versi Indianya,non sari guard tentunya, ataukah Suzuki Indonesia akan melakukan sedikit perombakan untuk menyesuaikan dengan selera bikers di indonesia..?

.

Apa pendapat sobat bikers tentang kepercayaan diri Suzuki ini..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

52 thoughts on “Suzuki Sport 150 itu adalah GS 150 R, dan Akan di “adu” dengan Honda Verza

  1. kalo dimasukkan bulat2 pasti ancur tuh suzuki yg notabene andalan utamanya hanya headlamp n stoplamp mirip punya gsxr. selalu diproduk suzuki dikit2 terinspirasi gsxr lampunya modiaarroo! 😀

  2. Mungkin ada penyesuaian saat dijual di Indonesia, karena GS masih karburator sedangkan kompetitor sudah injeksi.
    Kepercayaan suzuki memang besar, kalau dipikir-pikir sepertinya cuma suzuki yang berani head to head dengan honda, contohnya shogun 125 vs supra 125, fxr 150 vs cbr 150, raider vs sonic. Kalau yang lain mesti ada perbedaan entah kubikasi atau tipe mesin, misalnya yamaha biasanya dg kubikasi lebih besar.

  3. Jangan2 Honda dan Suzuki sama2 pake supplier mesin yg satu dari India?

    Heran juga nie ama Suzuki, koq nggak ngluarin motor sport yg kenceng bwat di sini, padahal khan dulu motor sport Suzuki kayak GT, RGR, FXR, hebat2 tu.
    Dan mogenya (GSXR) di Amrik bbrp kali dapet gelar Motorcycle of the Year versi majalah Cycle World.

  4. suzuki nggak kapok nih, suzuki kalo ngikutin gaya honda biasanya langsung jeblok.
    seperti halnya jaman shogun, udah kreatif bikin segmen 110 cc, eh kepancing sama honda yang main 125cc, sama ngikutin gaya bebek murah suprafit, akhirnya suzuki nyungsep.

      1. elek tenan kuwi, walau nggak bisa bikin tapi ane yakin itu adalah suatu keburukan.
        kalo beneran sampe di jual disini, berarti suzuki beneran guoblok n budheg !

  5. satu lagi pakdhe sijuki masih KARBU …. verza udah injek …… nek harga gs150 bisa 16 jutaan dan tampilan ga kayak versi india koyok’e iso bersaing….lha nek koyok ngunu model’e siap2 jadi penunggu gudang……apalagi berani bandrol >17 jt iso disebet NEW MEGIPRET INJEK

  6. Mesinnya pake gs150, body thunder 250 aja.. Ban di kasi 100/17 depan – 120/17 blakang.. Kalo modelnya gs150 ini emang rodo2 india.. Kalo ndak yah, body gs150, kpala pake satria fu 😀 .. Keren kyknya om sayur..

  7. Tinggal tunggu waktu aja suzuki akan tenggelam dimakan waktu….semua produk motor anyarnya bisa dihitung di jalanan,paling banter juga Satria FU itu tahun 2013/2014 barangnya,malah yang sering seliweran itu motor lawas aja kaya smash,shogun 110/125..belom lagi nanti pertengahan tahun AHM akan meluncurkan CS150RS/CS1 reborn/Sonic 150.dari awal keluar th 2004 – sekarang gak ada inovasi cuman ganti batok lampu dan striping aja…meskipun mau keluarin varian motor baru belum tentu laku,toh masyarakat indo udah terpaku sama persaingan Honda dan Yamaha

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.