MenguakManisnya Bisnis Pengiriman Motor ke Pedalaman Papua

show room motor beekas jayapura 2Legal to,Mas..??

Tentu saja legal , Mas bro…

Bisnis ini memang agak berat jika melihat kondisi geografis Papua yang bergunung – gunung dengan sarana dan prasarana jalan yang masih minim.

Di kota Jayapura,sudah bukan rahasia lagi jika bisnis pengiriman barang apapun ke pedalaman Papua adalah bisnis menjanjikan dengan provit yang lumayan menggiurkan.Tak terkecuali pengiriman motor bekas.

restorasi motor bekas

Restorasi sebelum di kirim ke pedalaman

Salah satu pelaku bisnis ini adalah salah seorang teman lama penulis yang ketemu lagi di Jayapura secara tak sengaja. Dia dulu adalah teman sekelas penulis semasa SD disebuah kampung di belahan paling selatan kabupaten Jember Jawa Timur. Sedikit kilas balik tentang teman yang atu ini, dulu sewaktu masih belum hijrah ke jayapura dia adalah memang seorang pebisnis dalam hal jual beli motor. Terhitung ada 3 showroom motor beks yang di milikinya di kecamatan tempat kami tinggal.

Baca Juga :  Ramaikan GIIAS 2017,Honda Siap Pamerkan Jajaran Motor Premium dan Honda Big Bike.

Namun karena sesuatu dan lain hal dan kodrat bahwa “Dunia Berputar”.maka teman yang satu ini sempat kolaps dan kehilangan semua asetnya dan menghilang dari rumahnya.

Rupanya Papua merupakan tujuannya untuk memula sesuatu ang baru dengan harapan yang baru,dengan segala kesederhanaannya,dia memulai usaha jual beli motor bekas di jayapura benar-benar dari nol,hingga akhirnya menemukan “jalan” mengirim motor bekas ke pedalaman Papua yang hasilnya bena-benar manis dan bisa di nikmati.

Bayangkan saja sebagai contoh sebuah honda supra x 125 yang di beli di jayapura seharga 5,5 jt maka ketika sampai di Wamena Papua,motor itu bisa laku seharga 13-14 jt ย  ๐Ÿ˜ฏ

restorasi motor bekas_2Contoh lain adalah sebuah Yamaha Vixion 2010 yang harga “pasaran” nya sekitar 13 jt di pedalaman bia laku sekitar 23 jt ย  ๐Ÿ˜ฏ

Baca Juga :  Honda Tiger Repsol Edition,Imajinasi Seorang Teman.

Tapi tunggu dulu… ย  ada “sedikit” biaya yang harus di keluarkan. Sudah menjadi tanggung jawab pedagang untuk me mutasikan setiap motor yang akan di kirim;menurut teman tadi, hal tersebut memakan biaya sekitar 600 rb untuk motor bebek dan matik dan sekitar 750 rb untuk motor sport. Sedangkan perinciannya,dia nggak mau menyebutkan ย  ๐Ÿ˜‰

Sedangkan biaya transportasi pesawat ke pedalaman,dalam hal ini yang di tuju oleh teman tadi adalah wamena,maka biaya transport untuk setiap unit motor hampir sama dengan harga tiket untuk manusia yaitu berkisar antara 800rb – 1 jt per unit.

Nah..dari situ kita bisa menghitung secara ‘kasar’ , betapa menggiurkannya bisnis ini ย  ๐Ÿ™‚

.

Advertisements

28 tanggapan untuk “MenguakManisnya Bisnis Pengiriman Motor ke Pedalaman Papua

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: