Ketika sang Macan Benar-Benar di Suntik Mati

Honda TigerDesas-desus di hentikannya produksi Honda Tiger sudah ramai di perbincangkan sejak tahun lalu. Kenyataan pahit itu harus di hadapi tahun ini. bahkan menurut TMCblog  disinyalir Honda Tiger sudah tak di produksi lagi sejak Januari 2014 yang berakibat positif pada penjualan sportbike Honda yang bisa mendominasi penjualan di awal tahun 2014.

Dan kejelasannya terungkap di kompasOto seperti berikut :

Dugaan ini merujuk pada data produksi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), menunjukkan kalau produksi AHM sudah tidak merakit Tiger, dua bulan pertama tahun ini. “Kan CS-1 sudah (dihentikan produksinya), sekarang giliran Tiger. Informasi lengkapnya akan kami sampaikan akhir minggu ini,” jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM kepada KompasOtomotif, Selasa (11/3/2014).

tiger1Lalu,dengan kepastian di hentikannya produksi Honda Tiger,maka konsekuensinya adalah tentu yan pertama adalah disiapkannya penerus alias suksesor sang legendaris bermesin GL Series 200 cc ini. Sudah banyak di bahas di ranah blogsphere jika Honda Tiger baru nantinya kemungkinan akan menggunakan mesin 230 cc.

Baca Juga :  Yamaha NMAX 155 vs All New Honda PCX 150 , Ibarat Vinales vs Marquez.

Mengenai nama penerusnya nampaknya masih di pertimbangkan.akankah masih menggunakan nama Tiger ataukah di ganti dengan nama lain.

Yang menarik lagi adalah sisa stok Honda Tiger lawas yang di akui “tinggal sedikit”

Sampai 11 Maret 2014, level stok Tiger lawas yang masih tersedia di seluruh jaringan pemasaran Honda sudah tiris, tercatat 975 unit. Dengan jumlah stok yang kecil, AHM mengaku tidak khawatir stok justru akan membebani pada akhirnya.

“Justru dengan sisa stok yang ada konsumen banyak yang memburu. Tidak sampai sebulan, stok ini akan habis,” beber Margono

Konsekuensi yang kedua adalah , ketersediaan part alias suku cadang motor ini sampai 7 tahun ke depan.

“Kami jamin suku cadang tiger akan tetap dipasok dalam 7 tahun ke depan,” jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di Pontianak, Sabtu (15/3/2014).

Hal ini tentu memberi sedikit kelegaan bagi para pemilik Honda Tiger yang kapasitas produksinya 1000 unit per bulan itu.

Walaupun sudah di ketahui umum,meskipun pusat menjamin ketersediaan suku cadang,terkadang proses indent nya cukup membuat mumet-ndhase

😉

Tapi paling tidak,walaupun indent lama masih ada harapan ada barangnya   😉

Lalu soal desain honda Tiger baru nanti..????   naaah itu yang masih menjadi rahasia…

Semoga saja nanti desainnya lebih berotot dan kekar serta macho.

Penjual sayur jayapura

Salam Rante kemrosak   😉

Advertisements

29 tanggapan untuk “Ketika sang Macan Benar-Benar di Suntik Mati

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: