YZF R 15 nya YIMM “Hanya” 28 jt, AHM..,Piye Perasaanmu..? ;-)

wpid-yamaha-r151

Judulnya agak lebay dikit   😉   Jadi inget seorang teman di FB   😉

Sudahlah…

Sobat bikers tentu tahu tentang keran inden Yamaha R 15 yang sudah di buka secara on line dan peng indennya yang mengular sampai saat ini.

Nama besar Yamaha R 15 dan harga yang terbilang murah untuk sebuah SPORT BIKE BERFAIRING kelas 150 cc lah yang membuat peminat motor ini di Indonesia begitu besar.

Bisa jadi,motor ini akan menjadi “Raja Baru” Sport bike berfairing kelas 150 cc JIKA :

  • Harganya TIDAK KEBURU NAIK…, tahu sendiri lah tradisi pedagang di Indonesia   😉   begitu tahu barangnya laris,biasanya akan berusaha menaikkan harga   😉
  • Kompetitor dalam hal ini Honda AHM tidak segera mengimbangi kehadira R 15  dengan produk serupa dan harga yang mefet. ( baca : hampir sama )

wpid-honda-cbr300r-front.jpgSementara itu dari pihak AHM memang santer di isukan sedang mempersiapkan calon lawan Yamaha R 15 ini.

Melihat euforia kehadiran R 15 ini,tentulah Honda AHM sedang mempersiapkan sebuah strategi untuk melawannya.

Akan kah strategi harga seperti ketika kelahiran CB 150 SF di terapkan lagi..??

Mengingat R 15 Indonesia menggunakan mesin NVL “bergigi” 6 dengan “body balap” yang aduhai..,maaf…NVL kan motor komuter,bukan motor balap, dan CBR 150 lokal di kabarkan juga akan menggunakan mesin CB 150 SF  dengan “body balap” juga,maka kemungkinan besar harga antara R 15 Indonesia,dan CBR 150 lokal tidak akan terpaut jauh,dengan asumsi,sama sama barang lokal,mesin sudah ada nggak usah riset lagi.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap FIM CEV Repsol Seri ke-4 di Sirkuit Valencia.

Tapi jka menilik AHM harus meriset desain body lagi untuk CBR 150 lokal,rasanya koq harga CBR lokal nanti akan di atas R 15 lokal..

Halah…sudahlah..kq jadi Mas sayur yang mumet-ndhase   😉

Sobat bikers..piye perasaanmu..???

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

41 thoughts on “YZF R 15 nya YIMM “Hanya” 28 jt, AHM..,Piye Perasaanmu..? ;-)

  1. Tercabik-cabik mas… Tapi sayang yang kluar disini beda dengan yang diluar sana… Belum bisa lawan cibier…. Hanya Vixion diupgrade jadi 6 speed + fairing dan sumbu roda lebih panjang…

  2. ibarat kata Honda melihatnya sambil senyum nutup bibir 😀 28juta itu kemahalan Bro ! Hehehe… vario125 vs Xeon ? beat vs Mio ? Blade vs Jupi ? CB vs Vixion ? Scoopy vs Fino ? hehe…bandingkan harganya mana yg over

  3. Jika Honda ingin bersaing dengan Yamaha R15 ini,maka Honda AHM harus benar-benar punya mesin yang superior,mesin CB150R bukanlah mesin yang superior,boleh dibilang mesin CB150R adalah mesin gagal,karena hampir semua mesin pada setiap produk ini mengalami masalah dan sampai saat ini masih belum terselesaikan. Jika tetap menggunakan mesin CB150R,maka harus diperbaiki dulu,diriset ulang lagi agar hasilnya maksimal.
    Ayo AHM,buktikan kalau kamu bisa membuat produk yang berkualitas setara YIMM.
    Tantang Nyalimu….

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.