Menghidupkan “Barang” Mati… ;-)

Weleh.…  judulnya bikin penasaran,ya…?   😉

Tenang saja,bro…masih berhubungan dengan kendaraan roda dua. Kali ini mas Sayur mau bercerita tentang seonggok Honda Supra X 100 cc milik seorang teman yang sudah lama tak terpakai dan teronggok di bwah tangga-tangga rumah.

supra x 100 cc 2002 _2

Kotor,berdebu,dekil dan tak terurus   🙁

Melihat hal ini,sontak Mas sayur mengutarakan niat hati untuk “mengurus” nya,daripada di telantarkan sedemikian rupa.

Gayung bersambut,si pemilik dengan rela dan suka hati jika Mas sayur mau mengurus motor yang merupakan pensiunan motor sayur ini. Pemiliknya dulu mantan penjual sayur,sekarang sudah ganti profesi menjadi penjual lalapan ayam   🙂

Baca Juga :  Unik...Hanya di Jayapura, Harga Bensin Premium dan Pertalite Sama Harga.

Untuk mengurusnya tentu saja langkah awal yang Mas sayur tanyakan ke pemiliknya adalah,” Sakit ” apa si Supra 100 ini hingga di telantarkan macam ini..???

Supra x 100 cc 2002

Si pemilik menjelaskan,bahwasanya sebelum di telantarkan seperti ini,honda supra ini sempat di oversize,tapi tak lama setelah proses itu,sekitar dua bulan koq terjadi gejala berasap lagi pada motor ini,asapnya putih dan tebal. si pemilik menduga jika pada saat proses oversize pasti terjadi kesalahan,atau jangan-jangan part yang di gunakan bukan part asli   🙁   Karena itulah kemudian motor ini tak di pakai lagi,sampai sekarang,dengan rentang waktu sekitar hampir dua tahu Motor ini teronggok di situ   🙁

Baca Juga :  Berbagi Info Bagi Pengguna Suzuki Satria FU, Ragam Permasalahan Suzuki Satria FU dan Solusinya.

Oke…deal…. dari deskripsi si pemilik,Mas sayur sudah jelas apa yang harus di lakukan. Harus memeriksa dapur pacunya,di antaranya ring piston,piston,klep,rumah klep bahkan analisa terkuat adalah seal klepnya yang terbakar.

Oke..di tunggu saja cerita selanjutnya…

Selamat berakhir pekan..

salam dari Jayapura..The Dream Land..

Advertisements

12 tanggapan untuk “Menghidupkan “Barang” Mati… ;-)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: