Pertanyaan dari Pembaca : Gimana sich..Agar Yamaha Byson Bisa “Lari”…???

top speed yamaha byson

Pict : autofixinfo.com

Sobat Bikers….

Membaca judul di atas,tentu kita sudah mengerti makna kata lari dalam tanda kutip.

Rupanya,Yamaha Byson yang begitu gagah dan kekar itu masih ada kekurangan di mata konsumen,yaitu perihal top speed,dan menurut kabar angin yang Mas Sayur dengar,koq memang katanya Yamaha Byson itu “kurang kencang larinya” , paling tidak orang yang paling tahu tentang hal itu adalah si Tukang angon kebo.

Hingga akhirnya ada sebuah komentar masuk di blog kecil ini yang menanyakan,bagaimana dan apa yang harus di ganti pada si Kebo Byson supaya bisa “lari” paling tidak bisa mengejar CB 150   😉   berikut screenshoot nya.

Baca Juga :  Rapor Semester Pertama 2017 Pabrikan Motor di Indonesia,Semua Jeblok,Kecuali Suzuki.

Screenshot-komentar

Sebagai admin blog yang baik,Mas Sayur hanya kepengin menjembatani antara pembaca di atas dengan para sobat pembaca yang mengerti dan paham akan hal yang di tanyakan di atas. Karena Mas sayur sadar sepenuhnya jika bukan seorang mekanik apalagi seorang tukang oprek mesin,maka mungkin saja melalui tulisan ini ada sobat pembaca yang bisa membantu teman kita di atas.

Baca Juga :  Hanya 5 Unit,Yamaha Vixion R Edisi Spesial 1 Dekade Yamaha Vixion.

Caranya mungkin bisa dengan memberikan masukan atau merekomendasikan bengkel tempat meningkatkan performa motor yang sudah teruji atau pun mungkin melalui cara sederhana yang lain.

Monggo …  silahkan berdiskusi dikolom komentar…

Advertisements

18 tanggapan untuk “Pertanyaan dari Pembaca : Gimana sich..Agar Yamaha Byson Bisa “Lari”…???

  • Juli 5, 2014 pada 7:55 pm
    Permalink

    cara yg paling gampang ganti ke motor 2tak batangan saja, cara yg paling agak susah ya tentunya dengan modifikasi segala sektor kalau mau jos hehe.

    Balas
      • Juli 6, 2014 pada 1:49 am
        Permalink

        wooh..iyo,kang..bener sampeyan… kalau naik pesawat namanya terbang…kalau naik kuda Lari namanya 🙂

        Balas
  • Juli 5, 2014 pada 10:09 pm
    Permalink

    Cacing pakdhe 200 km/jam mah enteng :v
    ngoahahahaha sesat tapi :v
    #eh :v

    Balas
  • Juli 6, 2014 pada 9:49 am
    Permalink

    Cara paling susah ganti pake mesin Scorpio 223 cc.
    Paling gampang kayak saran bro Dr. Feellgood, ganti motor batangan 2 tak, pasti kenceng (tapi asepnya bikin sesak napas yg di belakangnya), yg 135 cc aja pasti bisa ngejar CBR, apalagi yg 150 cc.
    Cara agak susah, beli bore up kit Byson merk Kawahara, jadi 200 cc, ada yg jual online di bukalapak.com, tapi harus re-jetting karburator n kayaknya harus pake pertamax deh.

    Balas
  • Juli 6, 2014 pada 3:23 pm
    Permalink

    Naikkan VE(volumetric eficiency) dg porting polish dan penggantian noken as… diimbangi dg penggunaan klep lebar -karbu skep langsung macam PE series (karbu sejuta umat :mrgreen: ) … karna campuran bbm udah kaya giliran kompresi mesin wajib naik dibantu cdi programable biar pas timingnya.. terakhir agar gas buang makin losss knalpot diganti ke free flow
    Dg dana oprekan segitu sejatinya udah dapet motor seken kencang pakdhe…

    Balas
    • Juli 7, 2014 pada 1:56 am
      Permalink

      biayane bisa buat beli ninja 150 dong…biyuhhh…mahal juga ,ya…? 🙁

      Balas
      • Juli 7, 2014 pada 6:23 am
        Permalink

        Nah betul khan saran bro Dr. Feelgood. Bro basri juga betul, beli aja motor yg namanya cheetah.

        Balas
  • Juli 6, 2014 pada 3:52 pm
    Permalink

    Udah takdirnya yang namanya byson itu larinya lemot,
    kalo namanya cheetah dia pasti bisa lari kencang.
    Betul ?!

    Balas
  • Februari 5, 2016 pada 5:36 pm
    Permalink

    Gan bukan salah motornya…toh cc sma masa lari beda.kenceng itu tergantung bikers nya.klo bikers nya jago pake motor apa aja juga kenceng.jadi jgn denger deh motor ente2 yg punya motor sikebi byson…

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: