CBR500R dan CB500F Terkena Recall [ Lagi ], Ada Apa Lagi..?? Bagaimana dengan Unit yang Ada di Indonesia..??

image

Lagi-lagi, Honda melakukan recall terhadap produk mogenya.

Kabar terbaru,menyebutkan, Varian yang terkena recall kali ini adalah Honda CBR500R dan Honda CB500F keluaran tahun 2013-2015 yang di pasarkan di Kanada dan Australia.

Apa sebenarnya yang terjadi dengan ke dua motor tersebut..?

Di sebutkan,ada masalah dengan sensor bahan bakar pada ke dua motor tersebut sehingga menyebabkan Indikator bahan bakarnya tidak akurat alias ngaco.

image

Sementara untuk Varian CB500X di nyatakan aman dari recall karena Honda CB500X mempunyai bentuk tangki bahan bakar lebih besar.

Secara lebih spesifik,masalah yang terjadi pada CBR500R dan CB500F ini adalah holder float arm pada sensor tingkat bahan bakar di dua motor tersebut rusak. Hal itu menimbulkan risiko berupa arm yang tidak terhubung dengan sensor tingkat bahan bakar.
sehingga, masalah ini menyebabkan fuel meter yang tertera pada cluster meter tidak akurat. 

Tapi di khawatirkan,gangguan ini tidak sekedar membuat indikator bahan bakar menjadi ngaco,karena bisa jadi ada efek samping yang lebih fatal,yaitu adanya kemungkinan holder float arm dapat menghubungkan terminal positif dan negatif di dasar pompa bahan bakar yang menyebabkan arus pendek pada sekering sehingga mesin bakal stall alias mati mendadak.

Baca Juga :  Mengejar Waktu..?? ooh..tidak bisa....

Ini bukan pertama kalinya varian moge Honda di recall,Februari 2014 yang lalu 3 Varian CBR 500 series dan CBR 400 series juga pernah di recall terkait dengan di temukannya rembesan oli di  cilinder head nya .
Berita selengkapnya,baca DI SINI.

Lalu bagaimana dengan CBR500R dan CB500F yang di pasarkan di Indonesia..??
Akan kah terkena recall juga..??

Berikut ini penuturan Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin , seperti di beritakan detikOto,

Itu kan baru diumumkan. Kita belum dapat informasi apakah unit yang datang ke Indonesia merupakan bagian dari recall,” 
Kalaupun itu kena, itu kita akan melakukan perbaikan. Tapi yang pasti kita belum banyak delivery ke customer. Jadi sebelum dikirim kita cek lagi,”

Jadi intinya,pembeli big bike Honda di Indonesia terutama varian CBR500R dan CB500F siap-siap saja menunggu,jikalau sewaktu-waktu motornya terkena recall.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

18 thoughts on “CBR500R dan CB500F Terkena Recall [ Lagi ], Ada Apa Lagi..?? Bagaimana dengan Unit yang Ada di Indonesia..??

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.