Test Ride Singkat All New Honda CBR150R 2016 Jayapura,Ini Kesan Yang di Dapat.

image

Sebelumnya,Mas sayur ingin menegaskan jika ini bukanlah review
Selama ini Mas Sayur selalu menghindari kata review,karena menyadari jika selalu mendapat giliran paling akhir bertemu dengan new product sepeda motor yang ada di tanah air,jadi review tentang All New Honda CBR150R 2016 ini sudah banyak bertebaran di blog-blog otomotif para senior.

Di sini,Mas sayur hanya akan bercerita,apa saja kesan yang Mas sayur dapat dalam pertemuan singkat dan test ride singkat All New Honda CBR150R 2016 ini,dan tentu saja cerita yang akan di sampaikan di sini juga tak akan banyak,di karenakan keterbatasan waktu dan trek dari test ride itu sendiri yang tidak memungkinkan untuk mengeksplor potensi yang ada di All New Honda CBR150R 2016 ini.

Sebelumnya,Mas sayur juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Papua melalui PIC Community nya ,bro Ipank yang telah memberikan kabar dan memberi kesempatan untuk test ride singkat ini.

Makasih…,bro Ipank..
   šŸ™‚
Oke…mari kita mulai…

Test Ride ini di adakan pada suatu sore di tanggal 8 Mei 2016 di pelataran parkir sebuah hotel bintang lima di Abepura Jayapura.
Seperti sudah di jelaskan di atas,test ride ini sebenarnya adalah Soft launching untuk komunitas sepeda motor yang ada di Jayapura.
Sedangkan Launching resminya,baru akan di laksanakan pada tanggal 14 Mei 2016 mendatang.

Baca Juga :  PT.SIS Resmi Rilis Suzuki Nex II, Ada 5 Varian Dengan Fitur dan Warna Berbeda...,Kereeen..

Dan karena yang akan di perkenalkan ini adalah klan CBR,maka prioritas undangannya adalah Komunitas Honda CBR di Jayapura,dalam hal ini adalah CBR Riders Papua Club.
Tapi dari klub lain juga di undang,Klub Supra,Vario,bahkan Komunitas beda pabrikan pun di Undang,yakni Satria dan Vixion pun juga di undang,namun sampai acara selesai,perwakilan dari satria dan Vixion nggak nongol juga.

Sedangkan teman-teman dari klub CBR dan beberapa teman dari komunitas Motor Honda yang lain bergantian test ride singkat produk baru ini.

image

Duduk di jok all new honda CBR 150R 2016 ini,pertama kali yang Mas sayur rasakan adalah busa joknya yang terasa keras,tidak ada beda dengan kekerasan jok Honda New CB150 R Streetfire yang setiap hari mas sayur tunggangi.

Memandang dashboard tanpa memegang stang,feeling yang di dapat adalah,all new Honda CBR150R 2016 ini terlihat kecil dan ramping,di karenakan sambungan antara tangki dan fairing terletak agak ke bawah,tidak seperti Honda CBR CBU dan Honda CBR150 lokjal gen 1 yang sambungan dari tangki ke fairing ada di bagian atas,sehingga mengesankan motor terlihat lebar dan besar.

Memandang area speedometer,bagi Mas Sayur terasa melihat pemandangan yang tak asing lagi.
Yup..model speedometer yang mirip dengan Honda CB150 Streetfire.

Baca Juga :  Honda Grom,si Mini Yang Juga Ber Konde.. :D

image

Ketika tangan memegang stang kemudi,di sinilah baru terasa jika Riding position All New Honda CBR150R ini lebih nunduk di banding New CB150.

Tinggi jok ke tanah juga terasa sedikit lebih tinggi dari New CB,sehingga Mas sayur yang hanya memiliki TB 165 cm tak bisa menapakkan kaki secara sempurna dalam kondisi motor tegak.

image

Ketika mesin di nyalakan,suara mesinnya sama persis dengan Honda NewCB150,yuppp…memang tak ada bedanya mesin dari kedua motor ini,bahkanknalpotnya pun bentuknya sama.

Perbedaan yang jelas terlihat dari mesin New CB150 dan all new Honda CBR150R 2016 ini adalah absennya kick starter pada mesin All New CBR150R 2016.

image

Pada area buritan,yang terlihat mencolok adalah absennya behel tanduk yang selama ini menjadi ciri khas klan Honda CBR150.
Buritan terlihat lebih nungging dan stoplamp LED nya juga memberikan nuansa baru pada Honda CBR150 baru ini.

Lalu saat Mas sayur mencoba riding dengan All New Honda CBR150R 2016 ini di jalan raya,maaf saja… tidak bisa meng eksplor semaksimal mungkin.

Yang dapat Mas sayur rasakan hanyalah,akselerasinya sama persis dengan New CB150.
Nafas mesinnya pun juga sama pendek,cepat sekali terpentok limiter ECM..
   šŸ˜‰

Jangan tanya top speed…,ini test ride di jalan raya…

image

Jadi kesimpulannya adalah,ini motor memang terlihat keren,bagi mas sayur pribadi…,dan jika ada sobat pembaca yang berpendapat lain ya monggo silahkan…,selera itu soal rasa dan masing-masing individu jelas tidak sama.

Baca Juga :  Blogger.otomotif.org di retas (lagi) ???

Lalu kekurangan dari Motor ini apa dong…??

Bagi Mas sayur pribadi,KEKURANGAN dari ALL NEW HONDA CBR150R 2016 ini adalah perilisan dari motor ini kurang maju…,kelamaan…,Mas sayur sudah terlanjur beli New CB150.
   :mrgreen:
Coba rilisnya agak maju sebulan aja,kemungkinan besar Mas sayur bisa meminangnya..
   šŸ˜‰

Advertisements

21 tanggapan untuk “Test Ride Singkat All New Honda CBR150R 2016 Jayapura,Ini Kesan Yang di Dapat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: