Review Satu Bulan Bersama Gear Set SINNOB,Aman Terkendali..!!

image

Gear Set SINNOB tipe comfort ini pertama kali terpasang pada si Paijan pada 2 Oktober 2016 yang lalu.

Kesan pertama setelah pemasangannya adalah memang “rasanya” sama persis seperti jargon produk ini,yakni NO NOISE,NO VIBRATION and NO HEAT GENERATED.

NO NOISE,memang senyap….,tak seperti rantai bawaan si paijan yang…..   ah..sudahlah…
   😉

NO VIBRATION, ini lagi yang bikin salut. Gear Set SINNOB ini begitu halus dan sangat minim getaran jika di bandingkan dengan gear set bawaan Honda New CB150.

NO HEAT GENERATED, naah…hal ini yang belum Mas Sayur buktikan sendiri… mengurangi panas berlebih ini tak bisa Mas Sayur buktikan,dan sepertinya hal itu tidaklah terlalu penting bagi Mas Sayur,yang terpenting adalah ketahanan dan kekuatannya.

Baca Juga :  Undercowl All Honda New CBR150,Bisakah di Aplikasikan Pada All New Honda CB150 Streetfire ? [ Request Pembaca ]

Lalu bagaimana tentang ketahanan Gear Set SINNOB ini ketika di ajak “berperang” di medan berbukit kota Jayapura dengan membawa beban berat yang di luar batas kewajaran ?

image

Sejak pertama kali di pasang, tolok ukur sederhana yang Mas Sayur pakai untuk mengamati kekuatan sebuah rantai adalah,butuh berapa lama rantai tersebut menjadi “mulur”, kendur dan harus di setting ulang kekencangannya.

image

Dengan kondisi beban muatan seperti gambar di atas setiap hari,dan dengan melewati medan jalan yang banyak mendaki dan berkelok, pada gearset bawaan original Honda New CB150 ini “mampu” bertahan sekitar 10 -15 hari untuk tetap pada settingan semula,maksimal 15 hari rantai original sudah kendur dan harus di setting ulang kekencangannya.

Baca Juga :  Fairing Custom Model Yamaha R25 Untuk Honda New CB150R Streetfire.

Bahkan,di usia pemakaian sekitar 11 ribu kilometer,hampir setiap akhir pekan Mas Sayur harus menyetel rantai original nya agar nyaman dan aman.

Hal itulah yang akhirnya membuat Mas Sayur jengah dan memutuskan memakai rantai after market yang sekiranya lebih kuat dari gearset original nya.

image

Ketika pilihan jatuh pada gear set SINNOB,dan dengan bantuan seorang rekan blogger dari Surabaya yang rela meluangkan waktu dan mengirimkannya ke Papua untuk Mas Sayur,akhirnya terpasanglah gear set SINNOB pada si Paijan.

Satu bulan terpasang,tak ada kendala apapun dengan perhitungan beban seperti gambar di atas dan medan yang berbukit di kota Jayapura.

Baca Juga :  Aksesoris Resmi All New Honda CB150 Verza, Cek Harganya, Bro..

Bahkan kekencangan rantainya pun masih oke dan belum perlu di settings ulang.

Ini menunjukkan jika gear set ini memang layak jadi pilihan untuk motor para pekerja keras,tidak harus melulu bermuatan berat,tapi motor yang di paksa melintasi medan off road pun tampaknya cocok memakai gear set ini.

Maaf….ini bukan iklan…
Hanya berbagi pengalaman..
Semoga menginspirasi..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

0 thoughts on “Review Satu Bulan Bersama Gear Set SINNOB,Aman Terkendali..!!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.