Market Share Oktober 2016 Tertinggal Jauh dari Kompetitor,Pertanda Serius YZF R15 Butuh Segera di Refresh.

yzf r15 vs all new cbr150

Pict : otomotifnet.com

Beredar kabar data AISI Bulan Oktober 2016,yang mengabarkan Market Share motor sport 150 cc.

Dan dari data distribusi tersebut ternyata All New Honda CB150 R Streetfire masih mencatatkan angka tertinggi pada Oktober 2016,di susul New Vixion Advance, All New CBR150,Honda Verza dan YZF R15.

Agak mengagetkan memang melihat data di atas,di mana YZF R15 yang merupakan Varian full fairing yang di gadang-gadang menjadi andalan pabrikan garputala di Indonesia di kelas 150 cc,justru terpuruk penjualannya dan bahkan kalah bersaing dengan varian sport 150 cc entry level milik kompetitor.

Berikut data 5 besar Market Share motor sport 150 cc Oktober 2016 yang di capture dari warung mang Asep [ warungasep.net ]

Baca Juga :  Suzuki GSX150 Bandit Versi Touring , Cakep dan Gagah.

data aisi oktober 2016 motor sport 150 cc

Semua juga tahu,sejak pertama kali di luncurkan di India tahun 2008 silam,YZF R15 belum mengalami perubahan serius di sektor tampang [area depan] yang merupakan area yang pertama kali di lihat khalayak dan menjadi item pertama penilaian calon konsumen.

Perubahan dari R15 V1 ke V2 dan V3 hanya menyentuh area belakang.

Sementara itu di Indonesia,kompeitor dalam hal ini Honda CBR150 terus berbenah,bahkan yang terakhir yakni All New CBR150 yang di produksi PT.AHM benar-benar mempunyai tampilan baru yang segar.

Baca Juga :  Launching Honda Vairo 150 eSP dan Honda Beat eSP Jayapura Papua

Tentu saja masalah tampilan ini mempunyai pengaruh yang besar bagi konsumen,di samping masalah harga dan faktor lain-lain seperti kemudahan mendapatkan unit yang berkaitan dengan sales dan kebijakan dealer setempat ( maksudnya ada di kabarkan di daerah A,membeli motor merk X tidak boleh cash,harus kredit…,naah..ini yang bisa membuat konsumen yang ingin membeli secara cash menjadi males dan berpindah ke satu lain hati)

   😉

Sedikit angin segar yang berhembus tentang YZF R15 adalah,rumor jika dalam waktu dekat tampilan wajah R15 akan segera berubah total menjadi lebih fresh dan juooosss..

Beberapa bulan yang lalu,master potoshop kang Joe motoblast.org bahkan telah mencoba membuat rendering wajah new R15 berdasarkan bocoran dari para blogger senior.

Baca Juga :  Teka-Teki Motor Sport 150 cc Suzuki

Search from google.com

rendering new yzf r15 v3 motoblast

Apakah benar akan seperti itu ?

Hanya Tuhan dan R & D Yamaha yang tahu.

Dan apakah yakin setelah refreshment akan mendongkrak MS nya ?

Semua akan kembali pada penilaian konsumen dan para tenaga marketing sebagai ujung tombak penjualan.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

0 thoughts on “Market Share Oktober 2016 Tertinggal Jauh dari Kompetitor,Pertanda Serius YZF R15 Butuh Segera di Refresh.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.