Terpuruk di FP1 dan FP2 GP Argentina,Ini Alasan Rossi.

 

Pict : twitter.com @valeyellow46

Hasil kurang memuaskan di peroleh oleh Rossi pada FP1 dan FP2 GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo,Jum’at 07/04/2017.

Rossi harus puas berada di urutan ke 16 pada hasil akhir dari daftar pembalap tercepat pada sesi latihan bebas.

Apa kata Rossi ?

Dari crash.net edisi Sabtu 08/04/2017,menggunakan setingan yang serupa dengan yang di pakai di Qatar,Rossi menjelaskan jika masalahnya adalah bagian depan motor yang terlalu banyak bergerak,membuatnya tak bisa secepatnya memasuki tikungan dan ia jadi kehilangan waktu di setiap tikungan.

“I have always a lot of movement in the front, but especially I’m not able to enter [the corner] fast… I don’t have enough feeling and I lose time in every corner.”

 

Awalnya Rossi mengira jika masalahnya adalah pada ban Michelin yang tahun ini lebih lunak,tapi pada akhirnya Rossi lebih berkesimpulan hal itu lebih karena dari motornya,karena motor tahun 2017 berbeda dengan motor tahun lalu.

“I don’t know how much is the tyre, but for me is more from the bike,” he explained. “The bike is very different to the last Yamaha bikes and we try a lot of things, but sincerely I have the same problem here as in Qatar. [With last year’s Yamaha] the feeling in corner entry was a lot more natural.”

Akan tetapi (lagi), yang membuat Rossi makin bingung adalah,dengan motor yang sama,rekan satu timnya Maverick Vinales bisa melaju lebih kencang bahkan menjadi yang tercepat.

“Vinales is fast, always in front, so in the end the [2017] bike is good. We have to try to understand it.”

Naaah…lo… Kalau begitu apanya dong yang salah ?

??

Baca Juga :  Kisah Panjang Alvaro Bautista, "Terbuang" dari MotoGP , Menjadi Bintang di WSBK 2019.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.