Inilah Strategi Baru Tim Suzuki Indonesia Pada Suzuki Asian Chalange Putaran 2 di Thailand

 

Setelah keberuntungan sempat nyaris berpihak ke tim Suzuki Indonesia yang berkompetisi di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 putaran pertama di Malaysia. Akhir pekan ini (14-15 April 2017) 3 pebalap muda Indonesia akan mengatur ulang kembali strategi di Chang International Circuit, Thailand agar bisa mendominasi jalannya balap SAC 2017 putaran ke-2.

Sebagai persiapan, tim Suzuki Indonesia akan melakukan optimalisasi pada saat latihan bebas. Strategi pertama adalah pemahaman karakter sirkuit yang diimbangi dengan kecepatan Suzuki GSX-R150 berspesifikasi balap SAC. Kedua, mempelajari gaya balap kompetitor dari negara lain, terutama pebalap tuan rumah yang sudah lebih menguasai sirkuit. Ketiga, mengatur bagaimana posisi antar pebalap tim Suzuki Indonesia agar tidak kecolongan oleh pebalap lain dan tetap bisa saling mendorong untuk menguasai 3 posisi terdepan

Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11) yang pada putaran pertama masih melakukan adaptasi dengan suasana balap yang tergolong pengalaman baru bagi mereka, kini merasa lebih termotivasi untuk tidak hanya balap di ajak Internasional, namun juga untuk bisa menjadi juara serta idola bagi pebalap lainnya.

Baca Juga :  Mario Suryo Aji dan Kehidupan Barunya di Barcelona.

Robert Satrio – Marketing & Racing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
“Kami masih belum puas dengan hasil di putaran sebelumnya. Maka dari itu, kami ingin membalaskan keinginan tim Suzuki Indonesia untuk tampil lebih baik dan mentargetkan menjadi juara di Thailand”.

Pada putaran ke-1 di sirkuit Johor, Malaysia, tim Suzuki Indonesia sempat menduduki posisi podium 2 (Ahmad Saugi) dan 3 (Nur Al Fath) pada Race 1. Akan tetapi keberuntungan belum bisa dipertahankan di Race 2 karena beberapa insiden sempat terjadi dan melibatkan Ahmad Saugi, meski kedua pebalap Indonesia lainnya tetap bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Baca Juga :  Jelang FIM CEV Repsol 2018 Seri 2 Valencia,Dimas Ekky dan Gerry Salim Siap Bersaing.

Untuk kelasemen pembalap Indonesia saat ini di Suzuki Asian Challenge 2017 :

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.