AHM Siapkan Rider Andalannya Untuk Turun di Suzuka Endurance Race 2017.

 

Ajang balap ketahanan level dunia di sirkuit Suzuka Jepang yakni Suzuka Endurance 4 Hours 2017 dan Suzuka Endurance 8 Hours 2017 akan di gelar pada 27-30 Juli 2017.

Dan PT.AHM telah mengumumkan akan mengirimkan para pembalap binaanya untuk turun dalam ajang balap bergengsi tersebut.

Dikutip dari hondacommunity.net , PT.AHM akan mengirimkan 2 rider yang bernaung dalam tim AHRT untuk mengikuti ajang Suzuka Endurance 4 Hours 2017, yakni Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma.

Bagi mereka berdua,sirkuit Suzuka Jepang bukanlah trek yang asing,karena Awhin pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship pada kelas Asia Production 250 dan Yaasiin juga mempunyai pengalaman berlaga pada balap ketahanan Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

Baca Juga :  Honda Super Cub C125 Dijual 55 Juta, Berikut Ini Fitur-Fitur dan Pilihan Warnanya.

Kedua pembalap tersebut akan berlaga di ajang Suzuka Endurance 4 Hours dengan mengendarai Honda CBR600RR dan akan berusaha mengulang sukses rekan-rekannya tahun lalu yang telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi tim di ajang yang sama.

Rekor para pembalap binaan AHM sampai saat ini adalah  2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race yaitu tahun 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi pada tahun 2015.

 

Sementara itu,di ajang Suzuka Endurance 8 hours, AHM akan menurunkan pembalapnya yang baru saja berhasil mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan podium pertama kalinya bagi pembalap Indonesia di ajang balap CEV Moto2 yakni Dimas Ekky Pratama.

Baca Juga :  Mekanik Honda Siap Servis Motor Calon Pemudik Jelang Lebaran.

Dimas Ekky akan berkolaborasi dengan pebalap Thailand Ratthapong Wilairot dan pebalap Malaysia Muhamad Zaghwan Zaidi, membela panji-panji SatuHATI Honda Team Asia.

Rencananya,AHM akan memberangkatkan para pembalanya pada 3 Juli 2017 jauh sebelum ajang digelar untuk melakukan berbagai persiapan.

Selama berada di Jepang, kedua pebalap akan memaksimalkan penyesuaian lintasan sirkuit dengan motor tunggangannya yakni Honda CBR600RR. Pebalap Tanah Air ini juga akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap.  Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting. Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia”, (Agustinus Indrapura – General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM)

 

Baca Juga :  Video dan Wawancara Tentang Pembalap AHRT yang Kini Menetap di Barcelona,Demi Menuju MotoGP.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.