Suzuki Safety Riding Training,Sumbangsih Suzuki Dalam Edukasi Keselamatan Berkendara.

Semakin meningkatnya populasi kendaraan bermotor roda dua di tanah air yang tentunya berbanding lurus dengan jumlah penggunanya yang makin meningkat,tentu dibutuhkan sebuah upaya edukasi bagi pengguna kendaraan bermotor demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Disinilah Suzuki ikut ambil bagian.

Seiring menggeliatnya kembali Suzuki Motorcycles Indonesia dengan hadirnya duo GSX150, Suzuki mengadakan sebuah even pelatihan safety riding yang diberi nama Suzuki Safety Riding Training, sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan berkendara dan tanggung jawab sosial, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Acara Suzuki Safety Riding Training digelar pada Kamis,20 Juli 2017 di Sirkuit Sentul,Bogor Jawa Barat.

Baca Juga :  Yamaha V-Ixion Sabet Gelar Motor Terbaik Versi IBBA 2017 Kategori Motor Sport.

Melalui kegiatan ini, PT. SIS ingin memberikan pengenalan kepada para peserta Safety Riding Training mengenai teknik mengendarai motor yang benar dan aman.

Training ini akan dibawakan oleh Dyan Dilato sebagai Instruktur Safety Riding.

Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan bloger, 5 peserta anggota club.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding, pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring. Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di area Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit.

Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 unit GSX-S150, 5 unit GSX-R150, 3 unit Satria FU150FI dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm.

Baca Juga :  Distribusi GSX-R150 Naik Tiga Kali Lipat, CBR150 Masih Merajai Kelas Sport Fairing 150 cc.

Program jangka panjangnya adalah, PT. SIS akan melanjutkan program Safety Riding ini secara lebih luas, yakni melalui program Suzuki Goes to School.

Melalui program tersebut, PT. SIS akan hadir ke sekolah – sekolah terpilih untuk berbagi ilmu dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan, terutama pada pengguna motor usia muda.

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Suzuki Safety Riding Training,Sumbangsih Suzuki Dalam Edukasi Keselamatan Berkendara.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: