Jelang Asia Talent Cup Sepang,Astra Honda Racing Team (AHRT) Incar Podium.

Ajang pencarian bakat pembalap Honda di wilayah Asia untuk penjenjangan ke MotoGP yakni Asia Talent Cup telah berlangsung 3 seri,yakni di Thailand,Qatar dan Jepang.
Asia Talenta Cup (ATC) ini bisa dikatakan adalah balapan motor satu merk (Honda) dalam level yang lebih tinggi dengan menggunakan motor Prototype Honda NSF250,yang tujuannya adalah mencari bibit pembalap berbakat menuju MotoGP.
Seri ke-4 akan berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia pada 29-30 Juli 2017.
Astra Honda Racing Team kembali akan menurunkan 3 pembalapnya,yakni  Gerry Salim,Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah,sedangkan Irfan Ardiansyah masih dalam masa  pemulihan dari cidera kaki.
Pada ATC 2017 seri sebelumnya di Suzuka Jepang, hanya ada 2 pembalap AHRT yang turun di lintasan,yakni Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah saja,dikarenakan waktu itu Gerry Salim sedang fokus pada ARRC AP250 dan Irfan Ardiansyah mendapatkan cidera saat sesi kualifikasi.
Ketiga pembalap AHRT tersebut telah siap dengan semangat juang yang tinggi untuk mengamankan podium di ATC seri Sepang Malaysia.

Pasca ATC Seri Suzuka Jepang, posisi Gerry Salim berada di peringkat 8 klasemen sementara ATC 2017.

Baca Juga :  Jelang Suzuki Asia Chalenge Seri ke-4 di Sirkuit Sentul,Tim Suzuki Indonesia "Ready to Dominate"

Jelang ATC 2017 seri Sepang Malaysia,Arek Suroboyo tersebut sangat antusias untuk kembali berlaga di sana (Sepang),karena baginya Sirkuit Sepang bukanlah tempat yang asing dan dia sudah beberapa kali turun di sana. Gerry bertekad untuk bisa mengulang atau bahkan meraih hasil yang lebih baik dari pencapaianya di ATC seri Sepang tahun yang lalu yakni podium 3.

“Saya antusias untuk kembali balap di ATC, setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Sedangkan Lucky Hendriansya sebagai salah satu pebalap muda binaan AHM yang saat ini berada di posisi sembilan pada klasemen sementara ATC semakin optimis di seri Sepang ini. Penampilannya yang semakin membaik di tiap seri dan pemahamannya terhadap Honda NSF250RR menjadi bekal dirinya untuk menapaki grup teratas.

“Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi  sedikit  saya  dapat  terus  mencetak  kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya, bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia,” ungkap Lucky.

Sementara itu,pembalap muda binaan AHM lainnya M. Erfin firmansyah yang saat ini berada di posisi ke 12 pada klasemen sementara ATC terus berusaha memperbaiki performanya, mengingat Sepang bukan sirkuit pertama baginya sehingga hasil positif bukan hal yang tidak mungkin dilakukannya .

Baca Juga :  Debut Perdana di Thailand Talent Cub 2017,Pembalap Astra Honda Langsung Berjaya.

 

Selepas seri Sepang Malaysia Juli 2017,gelaran ATC masih menyisakan  2 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya,yakni di Suzuka Jepang (13-15/10/2017) dan Sepang Malaysia (27-29/102017).

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: