Jorge Lorenzo Lebih Pede Hadapi GP Austria,Efek Fairing Baru ?

Ekspresi kegembiraan Jorge Lorenzo saat meraih podium 3 di MOTOGP 2017 seri Jerez

 

Menghadapi seri MotoGP Austria di Red Bull Ring Austria yang akan digelar 13 Agustus 2017 mendatang,pembalap Ducati Course Jorge Lorenzo merasa lebih percaya diri dan yakin bisa meraih podium.

Apakah keyakinannya ini karena desain fairing baru yang diaplikasikan pada tunggangannya ?

Seperti diketahui sebelumnya,Ducati memperkenalkan model inner winglet baru pada tunggangan Jorge Lorenzo yang menjadikan Ducati Desmo GP17 tunggangan Lorenzo mempunyai desain fairing baru yang lebih gemuk dan sedikit lebar”.

Pada gelaran MotoGP Brno 6 Agustus 2017 yang lalu,Jorge Lorenzo telah memakai motor dengan desain fairing baru.

Saat di race Brno,diawal Lomba Lorenzo terlihat agresif dan mampu memimpin jalannya lomba di beberapa lap,namun entah mengapa posisi Lorenzo makin melorot,bahkan karena balapan berjalan flag to flag,setelah masuk pit dan berganti motor,Lorenzo jadi makin terpuruk dan mengakhiri lomba di posisi 15.

Dikutip dari GPOne edisi Rabu (09/08/2017), Jorge Lorenzo menyatakan jika keyakinan dan kepercayaan dirinya tumbuh saat menghadapi GP Austria akhir pekan ini bukan disebabkan karena desain fairing baru pada motornya.

Baca Juga :  Hot Isu : Rossi Bakal Ke F1 Bersama Ferrari di 2015..??

Akan tetapi,hal itu lebih karena karakteristik sirkuit Red Bull Ring yang lebih membutuhkan power daripada akselerasi dan itu  sesuai dengan karakter Ducati yang lebih unggul dalam hal power dibanding lawan-lawannya.

“Tidak, saya rasa bukan hanya keberadaan fairing baru yang membuat saya percaya kami memiliki peluang besar menyudahi balapan di Austria dengan lebih baik dibandingkan balapan kemarin (di Sirkuit Brno),” 

“Saya merasa bahwa karakteristik yang dimiliki lintasan ini (Red Bull Ring) sangat cocok dengan motor kami. Lintasan ini sangat menuntut kecepatan, yang mana itu adalah keunggulan kami,”

 

Baca Juga :  Moto gp : 2015 Tahun Kebangkitan Valentino Rossi..???

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Jorge Lorenzo Lebih Pede Hadapi GP Austria,Efek Fairing Baru ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.