Astra Motor Papua Gandeng PHMJ Papua Adakan Touring Kemerdekaan dan Bakti Sosial.

Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72,Astra Motor Papua menggelar Touring Kemerdekaan bertajuk “Konvoi Merdeka Bikers Bhinneka Tunggal Ika”.

Acara Touring Kemerdekaan yang digelar Astra Motor Papua melibatkan seluruh anggota komunitas motor Honda yang ada di Jayapura yang bernaung dibawah Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) Papua.

Konvoi Merdeka tersebut diawali dari titik kumpul di halaman main dealer Astra Motor Papua di bilangan jalan Kelapa 2 Entrop Jayapura Selatan dan menuju Doyo Baru,Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura untuk melakukan Bakti Sosial di makam pahlawan nasional asal Papua,yakni Marthin Indey.

Bakti Sosial yang dilakukan ini berwujud pembangunan sarana MCK,lebih detilnya adalah pembangunan kamar mandi dan WC di kompleks pemakaman Marthin Indey.

PIC Community Astra Motor Papua,Irfandi Achmad dalam penjelasannya di sela-sela acara baksos menyatakan,seminggu sebelum diadakan acara touring dan baksos ini,pihaknya telah mendatangi pihak keluarga Marthin Indey yang sekaligus pengurus makam. Menurut pihak keluarga,di kompleks pemakaman tersebut memang belum ada sarana toilet yang memadai,sehingga ketika ada kunjungan dari pejabat tinggi pemerintahan atau pejabat militer ke makam tersebut dan ingin “numpang kamar mandi” dengan sangat terpaksa harus “memakai” kamar mandi keluarga yang sangat sederhana sekali.

Baca Juga :  Lebih Dekat Dengan Prototype Honda CRF150 di Ajang Honda Bikers Day 2017 (Video)

Pihak keluarga juga menceritakan jika sudah ada beberapa kali para pejabat pemerintahan yang menjanjikan pembangunan toilet/kamar mandi,namun akhirnya hanya tinggal janji.

“Sebelumnya kami sudah mendatangi keluarga (Marthin Indey),mereka menyatakan jika di kompleks pemakaman ini memang belum ada sarana MCK,sehingga jika ada tamu pejabat dan ingin ke kamar mandi,akhirnya diarahkan ke kamar mandi keluarga yang sederhana sekali.Menurut keluarga juga ada beberapa pejabat yang menjanjikan pembangunan MCK,tapi sampai saat ini tidak terealisasi”, ujar bro Ipank panggilan Akrab Irfandi Achmad.

Dari sinilah,pihak Astra Motor Papua bersama PHMJ bertekad mewujudkan pembangunan kamar mandi dan toilet di kompleks pemakaman Pahlawan Nasional Marthin Indey.

Baca Juga :  Suzuki Tebar Teaser Motor Baru, Inikah Suzuki Bandit 150 ?

Sumber dana dari acara baksos ini adalah murni swadaya dari seluruh anggota komunitas/klub motor Honda di Jayapura yang bernaung di bawah bendera PHMJ Papua.

Realisasinya,dalam touring kemerdekaan hari ini (17/08/2017) Astra Motor Papua secara simbolis menyerahkan material pembangunan Kamar Mandi/ Toilet dimaksud.

Selanjutnya,Seminggu kemudian anggota PHMJ akan datang kembali ke lokasi membawa bahan material yang lain beserta tenaga ahli yang akan melakukan pembangunan kamar mandi/ toilet di lokasi pemakaman tersebut hingga selesai.

Pihak keluarga pahlawan Nasional Marthin Indey dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada para generasi muda yang masih peduli dan menghormati pahlawan mereka.

“Kami sebagai keluarga Pahlawan merasa bangga dan terharu,dimana masih ada anak-anak muda yang peduli kepada pahlawan bangsa ini,kami sangat berterimakasih,semoga kepedulian dan bantuan dari Astra Motor Papua dan PHMJ mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa,demikian sambutan dari perwakilan keluarga.

 

Baca Juga :  Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Ini Dia Para Juaranya.

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Astra Motor Papua Gandeng PHMJ Papua Adakan Touring Kemerdekaan dan Bakti Sosial.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: