Tim Safety Riding Astra Motor Papua Berikan Edukasi Pada Peserta Ujian SIM C di Polres Merauke.

Bertempat di Mapolres Kota Merauke,tim Safety Riding Astra Motor Papua yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Merauke memberikan edukasi tentang Safety Riding kepada para peserta ujian SIM C pada hari Selasa,20 September 2017.

Menurut Kasatlantas Polres Merauke, AKP.Andyka Aer,Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan pembekalan tentang keselamatan berkendara,yaitu teknik berkendara yang baik dan benar serta memberikan pengarahan tentang piranti apa saja yang harus di gunakan saat kita berkendara dengan sepeda motor demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan berkendara di kota Merauke.

Baca Juga :  Suzuki Bike Meet Jabodetabek-Jabar, Kaki Gunung Gede Jadi Lautan Biker Suzuki.

Sedangkan dari pihak Astra Motor,bertindak sebagai pemberi edukasi adalah Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua dan Papua Barat,yakni Irfandi Achmad.

Edukasi yang di berikan yaitu tehnik pengereman yang baik berupa kombinasi pengereman rem depan dan Belakang guna mendapatkan jarak pengeremaan yang lebih dekat dan maksimal dengan komposisi pengereman rem depan 70% dan belakang 30%.

 

Peserta juga di perkenalkan dengan Alat Simulator Berkendara ke peserta agar peserta lebih paham dan tahu akan pentingnya membudayakan Keselamatan Berkendara.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Gelar Honda Front Line People di Manokwari.

Kedepannya Astra Motor akan selalu bersinergi dengan Satuan Lantas Kota Merauke untuk selalu melakukan Edukasi tentang Membudayakan Keselamatan berkendara baik di tingkat sekolah, perguruan tinggi dan Instansi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: