Galang Hendra Juara di WSSP300 2017 seri Jerez Spanyol.

Satu lagi prestasi membanggakan dari pembalap muda Indonesia.

Galang Hendra Pratama,pembalap 18 tahun asal Jogjakarta yang merupakan binaan Yamaha Indonesia tersebut berhasil menjuarai ajang World Super Sport 300 (WSSP300) bersama Yamaha YZF-R3 di sirkuit Jerez Spanyol,Minggu 22 Oktober 2017.

Setelah pekan lalu Galang Hendra turun di kelas yang sama dengan status wild card,Minggu 22 Oktober 2017 Galang Hendra kembali melaju di kelas yang sama di Sirkuit Jerez Spanyol.

Pada sesi kualifikasi,Galang Hendra mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meraih posisi start ke-8.

Baca Juga :  Ini Keren, Yamaha New R15 Livery 60th Anniversary.

Dan pembuktian prestasinya mencapai puncaknya ketika ia berhasil meraih podium tertinggi.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama 

Jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

Baca Juga :  FIM CEV Repsol 2018 Seri Valencia Berakhir, Dimas Ekky Duduki Peringkat 3 Klasemen Sementara.

 

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja. Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

Baca Juga :  Membuktikan Keampuhan Minyak Kayu Putih Untuk Membersihkan Sisa Lem Stiker di Bodi Motor

 

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

 

 

 

Source : yamaharacingindonesia.co.id

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Galang Hendra Juara di WSSP300 2017 seri Jerez Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.