Salam Perpisahan Yamaha 125ZR.

 

Kabar dari negeri jiran yang sampai saat ini masih menjual motor bebek 2 tak dengan mesin “motor laki” bertenaga buas. Hong Keong Yamaha Motor yang merupakan pemegang merk Yamaha di Malaysia dikabarkan akan segera mengakhiri penjualan Yamaha bebek 2 tak 125 cc yang legendaris yakni Yamaha 125ZR. Motor 2 tak 125 cc ini dulu sekitar tahun 90-an pernah lalu lalang di jalanan tanah air,namun jumlahnya bisa dihitung dengan jari karena waktu itu termasuk kategori barang “wah” yang masuk secara CBU.

Di tahun 2017,Yamaha 125ZR sempat mendapatkan update livery special Edition,yakni Replika Tim Yamaha Movistar MotoGP pada bulan Juli 2017,yang diproduksi terbatas hanya 5000 unit dan disertai sertifikat identifikasi yang mengesahkan jika produk tersebut asli dari pabrikan,bukan hasil modifikasi decal ataupun repaint.

Baca Juga :  Sambut Kemerdekaan RI ke-72,Suzuki Modern Tanah Hitam Abepura Jayapura Punya Program MERDEKA.

Media Automotive Malaysia (Mekanik) mengabarkan jika tanggal 27 Desember 2017 yang lalu,Hong Keong Yamaha Motor telah memproduksi mesin Yamaha 125ZR dengan kode 5X yang selanjutnya dikabarkan merupakan mesin seri terakhir dari Yamaha 125ZR yang selanjutnya penjualannya akan di tutup.

Masih dari sumber yang sama,sisa produksi produk ini akan terus didistribusikan dan diperkirakan akan sampai di pasaran hingga kuartal pertama tahun depan.

Ini artinya,Yamaha 125ZR dengan mesin berkode 5X ini merupakan produk motor 2 tak terakhir di Malaysia.

Baca Juga :  Lorenzo dan Marquez Akhirnya Berdamai.

Diduga kuat,regulasi tentang standart emisi lah yang menjadi penyebabnya.

Ini spesifikasi mesinnya

ENGINE
Engine type Air-cooled 2 stroke
Cylinder arrangement Forward inclined single cylinder
Displacement 124.3 cc
Bore & stroke 53.8 x 54.7 mm
Compression ratio 6.5 : 1
Maximum Power (ISO) 17.5 ps / 8000 rpm
Maximum Torque 1.65 Kgf-m / 7500 rpm

 

 

credit : sindonews & Hong Leong Yamaha Motor.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: