Astra Honda Racing Team Launching Skuad Tim Balap Musim 2018.

 

Selasa (20/2/2018), kekuatan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2018 diperkenalkan di Jakarta International Expo Kemayoran (Indonesia). Astra Honda Motor sekali lagi menunjukkan ke dunia dukungan mereka untuk mengembangkan para pebalap muda Indonesia, dengan memberi mereka kesempatan berpartisipasi di beberapa balapan prestisius di Eropa dan Asia, dan untuk mewujudkan mimpi suatu saat mewakili Indonesia di MotoGP World Championship. AHRT terus mengembangkan kekuatan, yang tahun ini terdiri dari total 14 pebalap dan enam kompetisi.

Di FIM CEV, Dimas Ekky (Moto2 European Championship) akan menjalani musim keempatnya secara beruntun, dan Gerry Salim (Moto3 Junior World Championship) akan menjalani debutnya, setelah tahun lalu memenangi kelas Asia Production 250cc pada Asia Road Racing Championship (ARRC).

Di Asia Road Racing Championship, tim bertekad mempertahankan gelar AP250 dengan menempatkan Rheza Danica dan Awhin Sanjaya, serta pendatang baru Mario Suryo Aji. Ketiga pebalap ini akan memakai motor Honda CBR250RR. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah akan turun lagi, ditemani Andi Gilang, yang kembali ke kompetisi ini setelah dua tahun absen.

Pebalap Astra Honda yang lebih muda akan kembali ke ajang balap prestisius Asia Talent Cup. Indonesia menjadi negara kedua yang memiliki wakil terbanyak dengan lima pebalap AHRT yaitu Lucky Hendriansya –peserta ATC 2017– yang ditemani empat debutan: Mario Suryo AjiM. Adenanta PutraM. Agung Fachruldan Afridza Syach Munandar. Di ajang Thailand Talent Cup, M. Hildhan Kusumadan Herjun Atna Firdaus masuk dalam susunan pebalap, dengan pilihan Abdul Gofar M. akhirnya bergabung dalam skuat.

Baca Juga :  Honda CRF150 Sudah DiEwer-Ewer ke Event Komunitas,Strategi Jitu..

Seperti biasanya, beberapa pebalap AHRT juga akan ikut Endurance World Championship untuk Suzuka 8 Hours, dengan Andi Gilang dan Irfan Ardiansyahakan menjalani proses seleksi untuk berpartisipasi. Di Suzuka 4 Hours, akan diwakili Afridza Syach Munandar dan Lucky Hendriansya, sementara M. Agung Fachrul masih belum dipastikan. Terakhir, Astra Honda Racing Team juga punya tiga pebalap yang ikut IndoSpeed Race Series yaitu Awhin SanjayaMario Suryo Aji, dan M. Adenanta Putra.

Kompetisi pertama musim ini yang akan diikuti adalah Asia Road Racing Championship, yang akan dimulai pada 3-4 Maret di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

TOSHIYUKI
INUMA

President Director of PT Astra Honda Motor
“Astra Honda Motor terus berusaha untuk mendukung pembalap Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka. Mimpi para pembalap adalah ikut balapan World Championship dan menjadi juara. Untuk mendukung hal tersebut, kami terus mengikutkan mereka di berbagai kompetisi demi menajamkan fisik dan kemampuan balap. Dukungan kami terwujud melalui pengembangan para pebalap, mekanik, dan tim.”

 

DIMAS
EKKY

Moto2 European
Championship
Twitter: @dimaspratama20
Facebook: /DimasEkkyPratama
Instagram: @dimaspratama20
“Senang sekali saya masih diberi kesempatan Astra Honda Racing Team untuk balap di Moto2 European Championship. Ini adalah tahun ke-4 buat saya di ajang tersebut. Pencapaian terbaik saya tahun lalu adalah berhasil naik podium 3 di Catalunya, Spanyol.Target dan tekad saya tahun ini, bukan hanya bisa bertarung di berada di barisan depan saja. Tetapi juga sebanyak mungkin bisa naik podium. Saya ingin membayar kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya, sekaligus sebagai modal besar agar saya bisa mencapai mimpi saya balap di Grand prix, yang sudah saya cicipi saat menjadi wildcard di putaran Malaysia.”
Baca Juga :  Dimas Ekky dan Andi Gilang Bertekad Kibarkan Merah Putih di Balap Eropa
GERRY
SALIM

Moto3 Junior World
Championship
Facebook: /gerrysalimlaurens
Instagram: @gerrysalim31
“Tahun ini saya mendapat peluang yang sangat luar biasa untuk bisa balap di Moto3 CEV Junior World Championship. Ini adalah event setingkat dibawah ajang balap world grandprix yang menjadi cita-cita saya sejak kecil menekuni dunia balap. Tentu saya tidak akan buang percuma kesempatan bagus ini. Semoga saya bisa tampil maksimal dan mimpi anak Indonesia balap di world grand prix bisa terwujud.”
RHEZA
DANICA

Asia Production 250cc
Twitter: @DanicaAhrens
Facebook: /RhezaDanica
Instagram: @rhezadanica
“Saya sudah siapkan semuanya untuk bisa menebus semua kesalahan tahun lalu di ajang AP250 ARRC. Kalau tahun lalu aku baru bisa meraih juara nasional bersama Honda CBR250RR, tahun ini tidak ada pilihan selain menjadi juara Asia di kelas AP250. Selain sebagai batu loncatan untuk karier balap saya ke tingkat selanjutnya, saya ingin tercatat dalam sejarah tradisi Indonesia menjadi juara di arena balap Asia.”

 

AWHIN
SANJAYA

Asia Production 250cc
Facebook: /AwhinSanjaya
Instagram: @awhin_sanjaya
“Memasuki tahun kedua balap di ajang International. Saya targetkan saatnya untuk raih prestasi yang gemilang. Tahun lalu cukup buat adaptasi dan pembelajaran saya balap di kelas Asia. Sekarang saatnya tunjukan kemampuan dan potensi balap yang saya miliki.”
ANDI
GILANG

SuperSports 600cc
Twitter: @27_Andigilang
Facebook: /AndiFaridIzdihar
Instagram: @27_andigilang
“Saya mendapat tantangan yang baru untuk bisa Berjaya di arena SuperSports 600cc ARRC, sekaligus pijakan kokoh buat saya bisa melangkah di balap motor dengan katagori kapasitas silinder besar. Bekal pengalaman yang saya miliki di tahun-yahun sebelumnya, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, untuk bisa wujudkan mimpi menjadi orang Indonesia pertama yang bisa juara umum di SuperSports 600cc ARRC.”
IRFAN
ARDIANSYAH

SuperSports 600cc
Twitter: @irfanardians16
Facebook: /IrfanArdiansyah
Instagram: @irfanardians16
“Saya punya kenangan manis saat membuka balap SuperSports 600cc ARRC lalu dengan naik podium 3. Tahun ini, saya targetkan dan sematkan tekad membara di sanubari saya, untuk lebih banyak lagi catatan manis yang bisa saya persembahkan untuk Indonesia yang selalu setia memberi doa dan dukungannya.”

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: