Speedometer All New Honda CB150 Verza Bisa Dipakai di Honda Verza Lawas,Tapi….

Speedometer All New Honda CB150 Verza yang sudah mengaplikasikan speedometer full digital dengan desain yang minimalis dan kompak merupakan salah satu racun modif bagi konsumen sepeda motor di Indonesia yang terkenal dengan kebiasaannya mengutak-atik (baca : modifikasi) kendaraan roda duanya.

Yuup...pemotor di Indonesia memang terkenal dengan hobi modifikasi… Apa sichyang nggak bisa dimodifikasi di negeri ini ? Dari modifikasi ringan semacam decal sticker atau cutting sticker,sampai modifikasi ekstrim engine swap bisa dilakukan oleh modifikator anak bangsa.

Oke…back to topic…

Melihat speedometer Honda CB150 Verza, tentu ada sebagian konsumen yang suka modifikasi akan mempunyai pertanyaan,”Bisakah dipasang pada Honda Verza lama /generasi pertama ?”

Ini adalah pertanyaan yang wajar dan perlu diapresiasi.

Dalam acara launching Honda CB150 Verza di JI Expo Kemayoran 20 Februari 2018 yang lalu,pada sesi tanya jawab antara blogger dan para petinggi AHM,ada seorang teman blogger yang menanyakan tentang hal tersebut,kebetulan admin juga hadir di TKP pada waktu itu,namun sayang admin lupa siapa yang bertanya (kalau nggak salah sich mas Vandra Rizky MMblog),dan admin juga lupa siapa yang menjawab,tapi poin dari pertanyaan dan jawabannya admin ingat dan paham betul. 😊

Baca Juga :  Suzuki New Smash FI Hadir di Jayapura,Ini Dia Harganya.

Pertanyaannya adalah , “Bisakah speedometer All New Honda CB150 Verza di pasang di Honda Verza lama / generasi pertama ?”

Dan Jawabannya adalah : Bisa….. TAPI TIDAK AKAN BERFUNGSI..

Mengapa demikian ?

Penjelasannya adalah, speedometer All New Honda CB150 Verza yang sudah full digital mendapatkan input data dari ECM sedangkan Honda Verza lama yang speedometernya analog masih mengandalkan putaran roda sebagai input datanya.

Dari sini jelas,bahwa sebuah hil yang mustahal alias tak mungkin speedometer digital Honda CB150 Verza akan berfungsi jika dipasang pada Honda Verza lama.

Kalau sekedar dipasang sich ya bisa saja..  

Tapi kalau nggak berfungsi ya buat apa ? 😊

Baca Juga :  Sinyal Kuat Yamaha Indonesia Akan Ikut Meramaikan Pasar Motor Trail 150 cc

Cara agak ekstrim mungkin bisa ditempuh dengan mengganti kabel bodi dan ECM Verza lama dengan kabel bodi milik Honda CB150 Verza…TAPI INI JELAS RIBET dan NOT RECOMENDED !!

Lalu bagaimana agar pemakai Honda Verza lama bisa memiliki dan menikmati speedometer digital Honda CB150 Verza ?

Gampaaang….. Jual saja Verza lamanya,lalu beli Honda CB150 Verza…!!

Beres…!! 😊😊

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

6 thoughts on “Speedometer All New Honda CB150 Verza Bisa Dipakai di Honda Verza Lawas,Tapi….

  1. Tertarik beli ini nggak, Mas Sayur?
    Soale khan double shock, lebih cocok untuk bawa beban berat.
    Dan shocknya bisa diganti yg heavy duty, di tempat saya aja motor yg buat bawa keranjang biasa diganti shocknya.
    Apa kurang powernya? Hehe..

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.