Viral .. !! Polisi Tilang Kuntilanak.

 

Seorang Polisi muda tampak menengok jam dinding yang menunjukan angka jam 12 malam. Ia pun bergegas menuju kendaraannya,satu unit Vespa Italia. Sesaat sebelum berlalu,rasa merinding ia rasakan di tengkuknya. Setelah menghidupkan mesin motornya, ia pun bergegas meninggalkan kantor dan salah satu penjaga gerbang menyambutnya dengan tangan hormat sambil berkata, ‘hati-hati pak malam Jumat,’.

Polisi muda tersebut tampak semakin merasakan merinding ketika berjalan dengan skuter tua nya di jalanan yang gelap dan sepi.

Tidak lama berselang,dari arah belakang, nampak sesosok memedi (hantu) yang sangat familiar di masyarakat yang biasa disebut ‘kuntilanak’ tengah menunggangi satu unit Honda Scoopy.

Dengan berpakaian serba putih, kuntilanak tersebut dengan pede nya mendahului Pak Polisi,padahal dia berkendara tanpa mengenakan helm.

Baca Juga :  Ganti Stang Jepit All New Honda CBR150R Dengan Stang Kemudi Model Cruiser Handlebar.

Pak Polisi muda terkejut dan ketakutan, tapi ketika setan itu jalan mendahului, dirinya baru menyadari jika kuntilanak tersebut tidak mengenakan helm.l

Polisi itu pun langsung menindak tegas dengan mengejar setan tersebut dan memberhentikannya.

Dengan kata-kata yang gugup,Polisi muda itu bertanya kepada si kuntilanak, “Bisa diperlihatkan surat-suratnya, karena kesalahan Anda tidak menggunakan helm tapi menggunakan kendaraan.”

Dasar kuntilanak…, bukannya menjawab,tapi ia malah tertawa seram dengan tawa khas nya….,“hi..hi..hihi.”

Selanjutnya,kuntilanak tersebut mengambil daun dan mengubahnya uang Rp100 ribu dan diberikan ke Polisi tersebut.

Tapi sang Polisi teguh menjalankan tugas dan teguh dengan komitmen no suap…

Ia mengambil uang itu dan menyulapnya menjadi surat tilang lembaran biru.

Baca Juga :  Tahukah Kamu, Motor Tanpa Spakbor Bisa Kena Denda, Bahkan Hukuman ?

Dari situ lah kuntilanak itu kaget dan bercerita soal dirinya yang meninggal saat kecelakaan di jalan raya dengan mengendarai motor tapi tidak mengenakan helm.

“Kamu kenapa menangis,” tanya sang Polisi muda.

“Saya menyesal tidak pakai helm saat saya mati mengenaskan,” jawab si kuntilanak.

Naaaah…..   😂

Cerita diatas adalah isi Video yang di unggah oleh Brigadir Bayu dari Satlantas Polres Bogor,yang mana ia sendiri yang menjadi pemeran utama dalam video tersebut dan lalu videonya beredar di grup whatsapp dan berbagai akun sosial dan menjadi viral.

Lalu video berdurasi 59 detik tersebut diunggah ke laman Youtube melalui Channel Polres Bogor. Sampai saat tulisan ini di turunkan,video tersebut telah ditonton sebanyak 30.883 kali.

Baca Juga :  Sopir Oleng, Truk Seruduk Pagar Markas Tentara.

 

Sebuah cara yang kreatif untuk mensosialisasikan safety riding dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,dimana Pak Polisi sudah mengikuti arus perkembangan zaman dan IT untuk menyentuh masyarakat yang makin menyatu dengan kemajuan IT.

Semoga bermanfaat…

Simak videonya berikut ini.

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

3 thoughts on “Viral .. !! Polisi Tilang Kuntilanak.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.