“Desmo-Dovi ” Menangi Seri Pembuka MotoGP 2018 di Losail Qatar.

Pict :twitter.com @MotoGP

 

Akhirnya..,genderang perang adu kebut motor prototype terkencang sejagad untuk musim 2018 resmi ditabuh dengan dimulainya race MotoGP di sirkuit Losail,Qatar pada Minggu 18 Maret 2018 Malam waktu setempat.

Balapan dimulai dengan Johann Zarco berada di posisi start terdepan,sebagai konsekuensi atas raihan waktu tercepatnya pada sesi kualifikasi.

Pembalap Tech 3 Yamaha tersebut memulai start dengan mulus dan langsung memimpin jalannya lomba hingga sepertiga balapan terakhir.

Perebutan posisi 2 terjadi antara Marquez, Dovi, Rossi dan Petruci.

Sampai pada akhirnya ketika Rossi berada di posisi ke 2 dan terjadi insiden senggolan dengan Zarco membuat Rossi melebar dan tercecer di Posisi 4.

Dengan kejadian itu,otomatis Marc dan Dovi berada di depan dan memperebutkan posisi 1.

Baca Juga :  Podium Perdana Tim Suzuki Ecstar MotoGP di MotoGP Musim 2018.

Keseruan ketatnya aksi saling salip antara Dovi dan Marquez berakhir di tikungan terakhir ketika Dovi berhasil mempecundangi Marquez dan Dovi berhak Podium 1 di seri pembuka MotoGP 2018.

Marc Marquez sendiri dalam wawancara dangan Park Frame seusai balapan menyatakan dirinya sudah mentok dalam mengerahkan tenaga mengejar Dovi yang menggila di atas Desmo nya,namun apa daya…,Marc merasa akan mencobanya lagi di lain waktu.

“Ya, saya sudah mengerahkan semua kemampuan saya. Saya sudah mencoba hingga 100 persen dan saya rasa ini sudah batasnya. Jadi saya akan terus melakukannya, saya akan mencobanya lain waktu,” tutur Marquez.

 

Sementara itu Dovizioso menyatakan ketidaktenangan dirinya ketika dikejar-kejar Marc Marquez.

Baca Juga :  Mengapa Aoyama yang Terpilih Gantikan Pedrosa untuk 2 Seri Mendatang..?

“Dibuntuti Marquez bukanlah hal yang nyaman. Saya juga mengerahkan semua kemampuan saya hingga tikungan terakhir, dan saya mampu finish lebih depan,” ujar Dovisiozo.

 

Apapun itu,Dovizioso telah membuktikan dia bisa melanjutkan tren positif yang di capainya bersama Ducati Desmo sejak pertengahan musim 2017 yang lalu,dimana Dovizioso bisa konsisten meraih podium bahkan walaupun mengawali balapan tidak dari posisi terdepan.

Good luck…

 

Inilah hasil selengkapnya race MotoGP Qatar 2018.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: