Unik…Hanya di Jayapura, Harga Bensin Premium dan Pertalite Sama Harga.

 

Sebelumnya Mas Sayur tegaskan dulu…, harga bensin jenis premium dan Pertalite yang sama harga ini adalah harga eceran dan yang Mas Sayur sampaikan disini adalah wilayah KOTA JAYAPURA yang meliputi Jayapura Kota,Entrop,Abepura dan Waena.

Berapa harganya ?

10 ribu rupiah…

Yuppp….baik itu bensin jenis premium ataupun Pertalite harga ecerannya sama,10 ribu rupiah.

Sebagaimana diketahui bersama,penjual bensin eceran di Jayapura sangat menjamur, ada yang menggunakan metode konvensional dengan menggunakan botol dan tidak sedikit pula yang menggunakan Dispenser mini atau biasa dikenal dengan PERTAMINI.

Mas Sayur sendiri sempat ngobrol dengan salah seorang penjual bensin eceran yang menggunakan dispenser merk PERTAMINI di ruas jalan Baru Pasar Youtefa Abepura,namun sayang beliau tidak berkenan dipublikasikan namanya.

Baca Juga :  Aksesoris Resmi Suzuki GSX-R150 dan Harganya.

Namun beliau (sebut saja Mr.X ) blak-blakan bercerita tentang usaha sampingannya tersebut.

Dengan harga jual 10 ribu Rupiah,dipastikan keuntungan yang didapat dari berjualan bensin eceran ini bisa dikatakan sangat besar.

Mr.X menyatakan,dalam sehari dirinya mampu menjual bensin eceran sebanyak kurang lebih 200 liter dalam sehari.

“Saya bisa menjual 5-6 jirigen (per jirigen 35 liter) dalam sehari, karena sekarang sudah terlalu banyak saingan,kalau dulu awalnya saya bisa menjual 8-10 jirigen per hari”, ujarnya menjelaskan.

Ditanya soal mana yang lebih laku antara Premium dan Pertalite, beliau menjelaskan jika Pertalite lebih laku dan diminati.

“Dari 6 jirigen yang terjual,premium nya paling hanya satu jirigen,sisanya 5 jirigen adalah Pertalite yang banyak lakunya”, Mr.X melanjutkan.

Baca Juga :  Penyebaran Pertalite Makin Meluas,Sudah Sampai di Bali,bro.., Ini Lokasi SPBU nya.

Sebenarnya,di wilayah Kota Jayapura ada beberapa SPBU yang beroperasi, 2 SPBU di wilayah kota Jayapura, satu SPBU di Entrop,satu SPBU di Tanah Hitam dan satu SPBU di EXPO  Waena serta satu SPBU CODO di tanjakan Ale-Ale depan YON ZIPUR, tetapi perlu diketahui jika SPBU di Jayapura hanya buka sampai maksimal jam 20.30 WIT setelah itu tutup.

Lalu darimana para penjual bensin eceran itu mendapatkan pasokan ?

Dari pengamatan Mas Sayur, rata-rata penjual bensin eceran ini mempunyai mobil,mereka membeli bensin di SPBU menggunakan mobil lalu “mengencingkan” tangki bensin mobilnya.

Dengan harga beli bensin premium di SPBU hanya 6.450 rupiah dan Pertalite 7.800 rupiah,maka keuntungannya dari harga jual 10 ribu rupiah sudah bisa dihitung.

Baca Juga :  Raja Motor Sport 150 cc Tahun 2016,[Masih] Yamaha Vixion.

Populasi kendaraan bermotor di Jayapura terus bertumbuh seiring dengan meledaknya populasi penduduk di Jayapura,ini artinya kebutuhan bahan bakar kendaraan bermotor juga bertambah,yang artinya dengan jumlah SPBU yang ada saat ini di wilayah Kota Jayapura,itu masih belum mencukupi dan merupakan peluang usaha menjanjikan bagi pengusaha kelas kakap yang hendak membuka SPBU.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

4 thoughts on “Unik…Hanya di Jayapura, Harga Bensin Premium dan Pertalite Sama Harga.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.