Galang Hendra Tercepat di Tes Pramusim WSSP300 Aragon.

Pict: yamaharacingindonesia.co.id

 

Melanjutkan cerita tentang pembalap Yamaha Indonesia yang berlaga di kejuaraan WSSP300 yakni Galang Hendra Pratama yang sebelumnya sudah dibahas panjang lebar DISINI.

Tanggal 16-18 Maret 2018 yang lalu,rider asal Yogyakarta yang bergabung dalam MotoX Racing Team itu mengikuti tes resmi pramusim yang dilakukan di sirkuit Aragon,Spanyol.

Dan ternyata,rider berusia 19 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut mampu menunjukkan performa terbaik dengan menjadi yang tercepat pada tes tersebut dengan membukukan catatan waktu 2 menit 11,331 detik.

Baca Juga :  [Lagi] Kejutan Akhir Tahun Dari Yamaha, Yamaha Vixion Mendapatkan Penyegaran Warna dan Grafis Baru, Harga 28,195 Juta .

Sebagai perbandingan, saat balapan WSSP300 musim 2017 yang lalu di lintasan yang sama, catatan waktu tercepat ialah 2 menit 12,501 detik yang ditorehkan oleh rider asal  Italia, P. Grassia (Tim 3570 Made in CIV). Kecepatan rata-ratanya 137,940 km/jam,saat latihan bebas 1 (FP1).

Dari perbandingan diatas terlihat jika Galang Hendra lebih cepat nol koma sekian detik dari pencapaian tercepat di sirkuit yang sama pada kejuaraan yang sama di musim lalu.

Baca Juga :  Yamaha Mio M3 125 Punya Warna Baru.

Tentu saja Galang Hendra Sangat senang dengan pencapaiannya,berikut pernyataannya dikutip dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia (21/03/2018).

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Baca Juga :  All New R15 MY 2018 Makin Sangar Dengan Warna Baru dan USD Fork, 35,2 Juta "Saja".

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.