Kualifikasi CEV Repsol Estoril 2018, Dimas Ekky Start Dari Posisi ke-6.

 

Pembalap Astra Honda, Dimas Ekky, akan mengawali balapan Moto2 dari posisi start keenam, sementara Gerry Salim akan start dari posisi ke-27 pada balapan Junior World Championship di Portugal.

Putaran pertama FIM CEV 2018 berlangsung di Estoril akhir pekan ini, dan sesi kualifikasi perdana musim ini berjalan sangat sulit bagi para pebalap Astra Honda Racing Team. Dingin, angin, dan kemungkinan terjadi hujan makin mempersulit mereka. Namun, Dimas Ekky berhasil mengamankan posisi start ke-6 untuk balapan Moto2 European Championship, sementara Gerry Salim di posisi ke-27 untuk kelas Junior World Championship.

Gerry Salim yang merupakan pendatang baru harus beradaptasi dengan motor dan sirkuit baru pada debutnya. Dia juga mengalami kesulitan dengan kondisi di Portugal. Dari dua kali sesi kualifikasi, dia berada di urutan ke-21 pada sersi pertama (1:55.116) lalu di urutan ke-27 pada sesi kedua (1:49.587), yang menunjukkan bahwa ada kemajuan bagus untuk catatan putaran. Gerry akan memulai balapan dari posisi start ke-27 atau baris ke-10.

Baca Juga :  Race 2 ARRC 2018 Seri Sentul, Dominasi Astra Honda Racing Team Tak Terbendung.

Dimas Ekky mendapatkan kemajuan, dengan menajamkan waktu putaran seiring perubahan cuaca di Estoril. Pada sesi kualifikasi pertama, ketika kondisi lintasan masih agak basah dan berangin, pebalap AHRT tersebut berada di urutan ke-8 dengan catatan terbaik 2:00.469. Sorenya, pada sesi kedua yang berlangsung di lintasan kering, Dimas mencatat putaran terbaik 1:45.453 pada percobaan terakhir yang menempatkannya di urutan ke-6, di mana dia akan memulai balapan.

Baca Juga :  AHM Siapkan Rider Andalannya Untuk Turun di Suzuka Endurance Race 2017.

Pada Minggu (25/3/2018), dua pebalap Indonesia ini akan berusaha untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin pada awal musim. Dua balapan Moto2 akan berlangsung pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (19.00 WIB dan 22.00 WIB), sementara Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (20.00 WIB). Semua balapan bisa disaksikan di channel YouTube.

Berikut selengkapnya hasil kualifikasi FIM CEV Repsol seri Estoril Portugal.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: