“Maxi Yamaha Tour de Indonesia”, Touring Komunitas Maxi Yamaha Jelajah 12 Kota.

Sobat bikers, Yamaha Indonesia bekerja sama dengan @gridoto menggelar sebuah event bertajuk “Maxi Yamaha Tour de Indonesia” yang dilaksanakan sejak 28 Maret hingga 7 Juli 2018.

Peserta touring adalah perwakilan dari komunitas Maxi Yamaha yang akan menggunakan Yamaha TMAX, XMAX,NMAX dan Aerox 155 ,dan kabarnya keluarga baru Maxi Yamaha yang paling muda yakni Lexi 125 juga akan ikut ambil bagian dalam touring yang akan melintasi 12 kota besar di Indonesia tersebut.

Tujuan dari event Maxi Yamaha Tour de Indonesia ini adalah selain memperkuat jalinan silaturahmi dan solidaritas sesama pengguna motor Maxi Yamaha se-Indonesia, juga untuk lebih mengenal keindahan alam serta objek tujuan wisata di daerah yang dilintasi.

Selain itu event ini juga diwarnai aksi kegitas sosial berupa kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

Tak lupa para rider peserta touring akan dan ikut memeriahkan gelaran “Maxi Yamaha Day 2018” yang akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia.
Di #MaxiYamahaDay nantinya akan banyak konten acara menarik diantaranya city touring, launching Yamaha LEXI, lelang Donasi Visor bertanda tangan @valeyellow46 & @maverickvinales25 , kontes modifikasi, free check service & rangkaian acara menarik lainnya.

Baca Juga :  Sekedar Info...Harga Motor Sport Yamaha di Jayapura Papua per Mei 2017.

“Maxi Yamaha Tour de Indonesia” sendiri merupakan touring estafet dalam 5 etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur.

Rute Barat akan dimulai dari titik 0 kilometer di Sabang dan rute timur dimulai dari Balikpapan,dan nantinya para peserta touring akan bertemu di titik finish yakni di Jawa Tengah pada gelaran Yamaha Maxi Day.

Rute Barat MAXI YAMAHA Tour de Indonesia 2018

  1. Etape 1 : Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo
  2. Etape 2 : Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi – Palembang
  3. Etape 3 : Palembang – Lampung – Jakarta
  4. Etape 4 : Jakarta – Bandung
  5. Etape 5 : Bandung – Cirebon – Jawa Tengah

Rute Timur MAXI YAMAHA Tour de Indonesia 2018

  1. Etape 1 : Balikpapan – Tanjung – Banjarmasin
  2. Etape 2 : Banjarmasin – Bira – Makassar
  3. Etape 3 : Makassar – Lovina – Denpasar
  4. Etape 4 : Denpasar – Banyuwangi – Surabaya
  5. Etape 5 : Surabaya – Madiun – Kediri – Jawa Tengah
Baca Juga :  Melihat motor motor ini,apa kesan anda..?

Rombongan etape pertama dari Sabang ke Paropo sudah berangkat kemarin Rabu 28 Maret 2018. Pada rangkaian etape perdana ini juga dilaksanakan donasi buku dan uang tunai ke perpustakaan Terapung di Kampung Nelayan Belawan, Medan.

Perjalanan dimulai dari tugu kilometer nol Indonesia di Sabang menuju Aceh. Di sana disambut klub Nmax Aceh, lalu berlanjut dengan city touring singgah di area dealer Alfa Scorpii Jambotape.

Dari Aceh rombongan lanjut ke Lhokseumawe. Di perbatasan Lhokseumawe mereka bersua member komunitas Nmax yang mendampingi ke kantor dealer Mega Motor. Untuk memulihkan tenaga lagi, peserta touring menginap satu malam di Lhokseumawe.

Kamis 29 Maret 2018, pihak Alfa Scorpii Lhokseumawe, Bursa Lhokseumawe dan Alfa Scorpii Kuala Simpang menjadi tuan rumah menyambut kedatangan mereka. Sesuai rute etape 1, touring ini akan berakhir di Paropo dimana di sana sudah siap Alfa Scorpii Medan untuk melakukan penyambutan dan setelah itu bergabung menyemarakkan MAXI Yamaha Day.

Baca Juga :  Free Style ( Lagi )

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk ““Maxi Yamaha Tour de Indonesia”, Touring Komunitas Maxi Yamaha Jelajah 12 Kota.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: