Spesifikasi Lengkap,Riding Mode,Fitur dan Harga All New Honda PCX Hybrid.

[ZonaMotor.net] Setelah resmi diperkenalkan oleh PT.AHM di acara IIMS 2018 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran ,Kamis 19 April 2018, tak pelak All New Honda PCX Hybrid menyedot banyak perhatian netizen dan mejadi kejutan dari AHM,betapa tidak….,dua hari sebelumnya PT.AHM baru saja melaunching All New Honda Vario 125 / 150 .

Sebenarnya kehadiran All New Honda PCX Hybrid sudah diprediksi bakal hadir di Tanah air,setelah tahun lalu konsepnya dipamerkan di Tokyo Motor Show dan tak lama kemudian diperkenalkan secara resmi di Thailand. Jadi bisa ditebak jika selanjutnya adalah giliran di Indonesia. Namun tak disangka jika kehadirannya akan secepat ini,dan inilah kejutan yang sebenarnya.

Bicara soal tekhnologi Hybrid di sepeda motor,maka All New Honda PCX Hybrid adalah yang pertama.

Baca Juga :  YIMM Akan Produksi Yamaha N MAX 125 cc

Perpaduan mesin konvensional dan motor listrik yang kemudian disebut tekhnologi Hybrid,menjadi batu loncatan tekhnologi transportasi sebelum melangkah ke era tekhnologi kendaraan listrik secara penuh.

Bicara tentang PCX Hybrid,motor ini mempunyai beragam fitur canggih yang ditanamkan demi kemudahan dan kepuasan konsumen, diantaranya

Speedometer Full Digital.
Speedometer full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap. Meliputi tambahan Smart Key Indicator, Oil Change Indicator dan ABS Indicator. Riding Mode, Assist & Charge Level, Level Stage of Charge (level baterai Lithium) dan Lithium Battery indicator. Maklum motor ini kan ada batrenya hehehehe

Smart Key System

Kamu tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Remote ini sudah terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Anti Lock Braking System (ABS).
Sistem pengereman canggih yang meningkatkan kestabilan dan keselamatan dalam pengereman, terutama saat pengereman mendadak.

Rear Disc Brake.
Sistem pengereman canggih yang berfungsi untuk meningkatkan performa pengereman yang lebih nyaman dan stabil.

Large Luggage.
Bagasi dengan kapasitas 28,8 liter dan dilengkapi dengan seat stopper.

Power Charging.
Honda PCX dilengkapi dengan power charger. Penggunaan Daya Maksimal 12 W ( 12 V 1 A ).

Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan 3 riding mode, yakni :

  1. D (Driving) Mode : Performa mesin mendapat bantuan tenaga dari baterai,untuk performa bertenaga tapi hemat bahan bakar.
  2. S (Sport) Mode : Akselerasi lebih responsif dibandingkan D Mode.
  3. I (Idling) Mode: Berkendara tanpa mengaktifkan fitur Idling Stop,dengan performa sama dengan D Mode.
Baca Juga :  Suzuki Burgman Street 125EX Resmi Mengaspal Di Indonesia, Harga 24 Jutaan.

Sedangkan spesifikasi lengkap All New Honda PCX Hybrid adalah sebagai berikut

Sedangkan untuk harga,PT.AHM memang belum memberikan kepastian,namun dikabarkan di kisaran 40-an juta Rupiah.

Ini yang bikin agak nganu…. 😉

40-an juta itu bisa diartikan, “tidak mungkin kurang dari 40 juta, tapi kalau lebih dari 40 juta , itu sudah pasti…”,lalu berapa lebihnya ? (dari 40 juta ) , ya kita tunggu saja….,bisa saja 49,9 juta , karena angka itu kan masih 40 -an juta juga, belum 50 juta 😂😂 (just kidding)

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur