FIM CEV 2018 Seri Valencia,Dimas Ekky Start Dari Baris ke-3.

ZonaMotor.NET –  Sabtu (28/4/2018) menjadi hari yang sulit bagi dua pembalap Astra Honda Racing Team, saat sesi kualifikasi putaran kedua FIM CEV di Ricardo Tormo Circuit.
Di kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky akan memulai balapan dari posisi kesembilan, setelah berhasil mendapatkan feeling yang lebih baik dengan motornya. Sementara Gerry Salim terus mendapatkan pengalaman di Eropa, dan akan memulai balapan dari posisi start ke-22 di kelas Junior Moto3 World Championship.

Pada sesi kualifikasi pertama (QP1) dengan cuaca panas, Dimas Ekky mencatat hasil lebih baik dibanding pada Kamis dan Jumat saat sesi latihan bebas. Dia mencatat putaran 1:37.379 dan mengunci posisi start kesembilan. Pada QP2, dia bisa mendapatkan feeling yang lebih baik dengan motor setelah 10 menit beraksi di lintasan, sebelum sesi terganggu dengan turunnya hujan. Dia kembali berada di urutan ke-9 tercepat dengan putaran terbaik 1:38.028, dan akan start dari baris ketiga.

Baca Juga :  FIM CEV Repsol 2018 Seri Valencia Berakhir, Dimas Ekky Duduki Peringkat 3 Klasemen Sementara.

image

Hasil kualifikasi FIM CEV Moto2 Valencia 2018 selengkapnya silahkan klik DI SINI.

image

Gerry Salim mencatat kemajuan saat QP1. Setelah menjalani 13 lap pada percobaan pertama, dia berhasil naik 10 posisi dan setengah detik lebih cepat dibandingkan putaran terbaiknya sebelumnya, dan menutup sesi dengan berada di urutan ke-2 berkat catatan putaran 1:40.715. Pada sesi siang, pebalap AHRT ini kembali mendapatkan pengalaman penting di sirkuit yang berada di Spanyol tersebut. Pada percobaan terakhirnya, dia mencatat putaran 1:41,853 detik dan berada di urutan ke-30. Gerry sempat mengalami kecelakaan ringan saat melewati tikungan 2 lap terakhirnya. Dia akan mengawali balapan dari posisi start ke-22.

image

Hasil kualifikasi FIM CEV Moto3 2018 Seri Valencia selengkapnya silahkan KLIK DI SINI.

Dimas Ekky #20

“Hari ini saya sudah berusaha keras pada dua sesi kualifikasi, tetapi ini hari yang sulit dan tidak mudah bagi kami untuk mencatat putaran yang bagus. Pada QP2, saya mendapatkan feeling yang bagus dengan front end, tetapi kami masih harus lebih baik dengan titik pengereman. Selain itu, pada sesi siang ini kami hanya punya waktu 10 menit karena hujan. Apa pun yang terjadi, saya akan tetap berpikir positif untuk menghadapi balapan besok. Kami akan berusaha mendapatkan kemajuan saat sesi pemanasan dan berusaha maksimal saat balapan untuk mendapatkan hasil yang bagus.”

Gerry Salim #31

“Pada QP1, saya merasa jauh lebih baik dibanding saat sesi latihan bebas kemarin, dan bisa memangkas selisih dengan para pebalap tercepat. Pada sesi kedua kualifikasi, saya merasakan kurangnya daya cengkeram dan ban mulai sering sliding, yang membuat sangat sulit untuk mengontrol motor. Saat ini, saya merasa sangat nyaman di sektor 2 dan 4, di mana saya bisa sangat dekat dengan catatan waktu pebalap tercepat. Di luar itu, besok kami akan mencurahkan segalanya untuk menjalani dua balapan.”

Balapan Moto2 akan berlangsung Minggu (29/4/2018) pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB), sementara dua balapan Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 WIB dan 19.00 WIB). Dimas and Gerry sekali lagi akan berusaha mendapatkan hasil terbaik untuk tim dan Indonesia. Aksi mereka bisa diikuti lewat channel FIM CEV di YouTube.

Baca Juga :  Honda All New Scoopy Segera Mengaspal di Jayapura Papua.
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.