FIM CEV Repsol 2018 Seri Valencia Berakhir, Dimas Ekky Duduki Peringkat 3 Klasemen Sementara.

ZonaMotor.NET – Pebalap AHRT, Dimas Ekky, menambah koleksi poinnya menjadi 36 di persaingan Moto2 European Championship setelah menyelesaikan balapan yang sulit dengan finis di urutan keenam.
Sementara itu, Gerry Salim finis di urutan ke-25 dan ke-27 pada balapan kelas Moto3 Junior World Championship dan kembali mendapatkan pengalaman bersaing di kompetisi ini.

Para pebalap Astra Honda Racing Team menjalani akhir pekan yang sulit di Ricardo Tormo Circuit pada putaran kedua FIM CEV 2018. Di kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky finis di urutan keenam pada satu balapan yang digelar Minggu (29/4/2018). Hasil ini membawanya ke posisi ketiga klasemen sementara. Gerry Salim menjalani dua balapan Moto3 Junior World Championship dan finis di urutan ke-25 dan ke-27. Dia juga mendapatkan kemajuan dalam proses adaptasi dengan persaingan di Eropa.

Dimas Ekky memulai balapan dengan baik dan berada di posisi kelima pada lap-lap awal. Dia berusaha mengejar dua pebalap di depannya demi bisa bersaing untuk mendapatkan podium. Namun, pada pertengahan balapan, posisinya turun ke urutan keenam. Kesulitan meningkatkan kecepatan, dia berusaha mempertahankan posisinya demi meraih poin yang sangat penting. Dimas saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Moto2 European Championship dengan 36 poin.

Baca Juga :  Lima Pebalap yang Didukung Astra Honda Motor Finis Top 10 pada Balapan Terakhir di IATC Mandalika 2021.

Gerry Salim, yang mengalami kecelakaan pada putaran pertama di Estoril, menutup dua balapan di kelas Junior World Championship dengan finis di posisi ke-25 dan ke-27. Kondisi sirkuit yang berangin membuat balapan jadi sulit untuk pebalap AHRT tersebut. Namun, dia bisa mendapatkan kemajuan soal feeling dengan motor dan pembelajaran setiap kali turun ke lintasan.

Putaran FIM CEV berikutnya akan digelar di Le Mans (Prancis) pada 18-19 Mei 2018. Hanya kelas Junior World Championship yang akan dipertandingkan pada putaran tersebut. Ini merupakan satu-satunya dalam satu musim ketika putaran FIM CEV digelar pada waktu bersamaan dan di lokasi yang sama dengan MotoGP World Championship.

DIMAS EKKY #20

Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsetrasi agar bisa mempertahankan posisi dan bisa finis. Penting untuk menjaga fokus dan positifnya kami bisa mendapatkan poin dan kini berada di peringkat ketiga klasemen. Tim dan saya sama-sama tahu bahwa pada balapan berikutnya di Barcelona-Catalunya Circuit, kami akan bisa mendapatkan banyak kemajuan karena tahun lalu kami membalap dengan sangat baik di sana dan mendapatkan podium pertama kami. Saya akan berlatih dengan keras demi bisa mengulang prestasi tersebut, karena bisa dibilang ini merupakan balapan kandang saya di persaingan FIM CEV. Akhirnya, saya berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dengan motor dan dukungan mereka selama akhir pekan ini.”

GERRY SALIM #31

Saya mendapatkan banyak pengalaman setelah menjalani dua balapan di Valencia. Pada putaran pertama di Portugal, saya terjatuh saat menjalani lap pertama. Di sini, saya bisa memahami dengan lebih baik bagaimana para pebalap tercepat beraksi di kelas ini. Mereka langsung memacu motor dengan maksimal dari awal hingga akhir balapan. Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang. Saya senang karena bisa belajar sangat banyak pada akhir pekan ini. Sejak Kamis hingga hari ini, saya melakukan banyak lap dan bisa mengenal motor dengan lebih baik. Pada balapan berikutnya di Le Mans, saya akan berusaha sekuat tenaga dan terus belajar.”

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.