Suzuki NEX II,Kembalinya Inovasi (Yang Sempat Terhenti).

ZonaMotor.NET – Sobat bikers, jika sampeyan mengenal Suzuki Motor di Indonesia pada era tahun 90-an,tentu sampeyan ingat dengan jargon “Inovasi Tiada Henti” yang dipakai oleh Suzuki roda 2 saat itu. Masa itu adalah masa keemasan Suzuki dimana Suzuki mempunyai line up yang lengkap dari mulai motor bebek Suzuki RC 100 Bravo, Suzuki Shogun FD 110 yang berlanjut ke Shogun 125 bahkan ada tipe Shogun 125 SP dengan kopling tangan,ada pula suzuki Arashi, matik Spin 125, Sky Wave 125 yang merupakan pelopor matik berbagasi besar di Indonesia, Sky Drive 125, bahkan tipe Sport RGR 155 dan Trail TS 125 juga dijual di setiap dealer Suzuki yang hampir ada di setiap kecamatan di seluruh pelosok negeri.

Sedikit bercerita,admin pribadi mulai mengenal dunia roda dua pertama kali belajar naik motor menggunakan Suzuki RC100 Spirit rakitan tahun 88 milik Kakek , yang akhirnya tahun 97 baru bisa memiliki Suzuki Shogun R FD110 atas nama admin pribadi di STNK.

Oke…langsung saja ke tema.

Baca Juga :  Diskusi yuuk.., Mematikan mesin saat di Jalan Menurun,Apa Saja Plus Minusnya..?

Suzuki Indonesia dalam hal ini PT SIS telah melakukan sebuah manuver tepat dengan menghadirkan Suzuki Nex II sebagai generasi ke dua dari Suzuki Nex yang lahir pertama kali tahun 2011,lalu sempat discountinue pada 2015 dan reborn pada 2017.

Manuver dimaksud adalah perombakan total desain Suzuki Nex menjadi lebih eye cathing dan lebih mendekati selera “pasar” yang disasar dan tak kalah saing dari kompetitor sekelas.

Dan okelah….,manuver-manuver Suzuki tersebut akan admin sebut sebagai Inovasi ( yang reborn) dari Suzuki. Semua juga tahu jika Inovasi dari Suzuki R2 di Indonesia sempat terhenti memasuki tahun 2000 an saat badai krisis menghantam perekonomian bangsa ini dan Suzuki R2 Indonesia menjadi salah satu yang terdampak.

Inovasi Pertama bisa dilihat dari tampilan Suzuki Nex II yang slim dan elegan,serasi dengan dimensi dan kubikasi mesin yang di sandangnya dan predikat motor matik entry level dimana ia diposisikan, kecil dan ramping sehingga terkesan lincah saat digunakan.

Inovasi ke-2 adalah Suzuki Nex II ini colouring nya smart , elegan dan nggak terlalu mencolok.

Baca Juga :  Honda Scoopy Tetap Laris,Meski Pasar Sedang Lesu

Inovasi selanjutnya adalah penambahan fitur-fitur baru yang sebelumnya belum pernah diberikan oleh Suzuki kepada konsumennya,namun fitur dimaksud sudah dipakai oleh kompetitor dan sudah menjadi tren saat ini, yaitu pengaplikasian LED Headlight dan USB Charger untuk smartphone,dimana smartphone sudah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan hidup masyarakat Zaman Now. 😊

Inovasi yang lain adalah kehadiran Suzuki Nex II dengan 5 varian yang fiturnya berbeda dan harga berbeda pula. Selengkapnya baca di SINI . Ini jelas sebuah strategi yang cerdas dalam menjaring konsumen dengan selera berbeda dan kebutuhan berbeda. Contohnya begini,seorang konsumen yang ingin membeli Suzuki NEX II hanya untuk kendaraan ke pasar,bisa mengambil versi paling murah yaitu NEX II Standart yang tanpa LED Light,meter visor dan rim decal seperti yang ada pada varian tertinggi yakni NEX II Sporty Runner.

Inovasi-inovasi tersebut diatas tujuannya jelas, untuk menjadikan Suzuki R2 menjadi lebih eksis lagi di dunia R2 Indonesia,walaupun untuk saat ini masih terlalu berat untuk menyaingi dua raksasa penguasa otomotif roda dua di Indonesia.

Baca Juga :  Pernyataan Berbeda Petinggi YIMM tentang Motor Sport barunya.

Namun masalahnya….sampai saat tulisan ini dipublikasikan,PT.SIS belum mengumumkan harga resmi dari Suzuki NEX II. 😊

Salam dari Jayapura.

Pict : indoride.com , facebook.com @Alki Rahmatullah.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Suzuki NEX II,Kembalinya Inovasi (Yang Sempat Terhenti).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: