Technical Skill Contest For Technical High School Regional Papua 2018.

 

[ Jayapura – ZonaMotor.NET ] Sobat bikers, Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Papua dan Papua barat melalui Divisi Technical Service nya kembali menggelar ajang tahunan yakni Technical Skill Contest For Technical High School 2018  bagi SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) .Sesuai namanya, ini adalah kontes adu skill alias keahlian para siswa SMK Binaan Astra Motor Papua dalam hal technical service sepeda motor Honda.

Acara ini merupakan wujud kepedulian dunia industri terhadap dunia pendidikan,dan acara ini digelar di Main Dealer HSO Papua pada tanggal 4-5 Mei 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencipatakan generasi muda yang terampil dan berkualiatas dibidang bisnis sepeda motor dan perbengkelan motor.

Salah seorang peserta dari SMKN 3 Jayapura sedang menjalani ujian dibawah pengawasan dewan juri.

Kegiatan ini diikuti 3 SMK binaan Main Dealer HSO Papua diantaranya :

  • SMK Negeri 3 Jayapura.
  • SMK Negeri 1 Sentani,dan
  • SMK Negeri 2 Kaimana.
Baca Juga :  Suzuki Kembali Segarkan Warna Suzuki Address.

Tahapan kegiatannya adalah, proses seleksi Tahap – 1 meliputi ujian teori & Praktek Meja dari masing-masing sekolah,khsusus untuk kelas XI jurusan Teknik dan Bisinis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda diikuti oleh peserta yang jumlah totalnya adalah 87 siswa .

Dilanjutkan tahap ke-2 atau tingkat regional, masing-masing sekolah mengirimkan 3 perwakilan siswa terbaik untuk mengikuti kompetisi tingkat regional dengan total jumlah peserta 9 Siswa.

Materi yang di ujikan yaitu teori dan praktek meja meliputi pengetahuan tools, alat ukur, chasis, elctrical , engine, service berkala serta memperbaiki throuble yang ada di sepeda motor menyesuaikan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di sekolah.

 

Pemenang dari kegiatan ini nantinya akan memwakili Main Dealer HSO Papua untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang akan diselenggarakan PT. Astra Honda Motor di Jakarta pada bulan September 2018 mendatang.

Baca Juga :  Inilah Lokasi Posko Mudik Yamaha Sambut Lebaran dan Arus Balik 2017.

Dengan adannya kegiatan ini diharapkan dapat memacu para siswa untuk terus meningkatkan kompetensi dibidang otomotif sepeda motor roda dua, sehingga kedepan dapat menjadi tenaga terampil dan handal yang siap memasuki dunia kerja.

Bapak Harry Pranata,selaku Technical Service Division Astra Motor Papua sedang memberikan hadiah kepada para juara.

Pada akhirnya,kegiatan “Technical Skill Contes for Technical High School” regional Papua 2018 setelah melalui penjurian yang ketat dari Technical Service Division Astra Motor Papua, mencatatkan juaranya adalah sebagai berikut :

  • Juara – 1,Dengan Hadiah uang pembinaan 1 juta Rupiah dan tropi jatuh pada  Maskur dari SMKN 3 Jayapura.
  • Juara – 2 adalah AHMAD TEGUH R.dari SMKN 3 Jayapura dan berhak mendapatkan tropi serta uang pembinaan 800 ribu Rupiah,dan
  • Juara – 3 jatuh pada Arif Irfan dari SMKN 2 Kaimana dengan hadiah uang pembinaan 600 ribu Rupiah beserta tropi.
Baca Juga :  Suzuki GSX R150 Telah Mendarat di Jayapura Papua,Sambutannya Luar Biasa.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: