1st Anniversary GSX Club Regional Jayapura Papua,Sederhana Namun Khidmat.

[Jayapura-ZonaMotor.NET] Sobat bikers….kali ini Mas Sayur ingin bercerita tentang eksistensi Komunitas pengendara Suzuki GSX-R150 yang ada di Jayapura,Papua. Meskipun Jayapura adalah kota yang berada di tepian paling timur Republik ini,namun nyatanya dikota kecil ini komunitas sepeda motor sangat banyak dijumpai, termasuk salah satunya adalah Komunitas Suzuki GSX-R150 yang akan admin ceritakan ini,sob

 

Nama resminya adalah GSX Club Indonesia (GCI)Regional Jayapura Papua ,yang menginduk kepada GSX Club Indonesia (GCI) nasional.

Jadi seperti itu mas bro… Komunitas motor itu tidak asal merk dan tipe sama,lalu kumpul-kumpul… tidak begitu….. Tapi komunitas motor itu mempunyai induk organisasi secara nasional yang membawahi komunitas serupa di seluruh negeri dibawah naungan IMI (Ikatan Motor Indonesia ) dan mempunyai AD/ART yang jelas, ada dana kas dan mempunyai program kerja.

Okelah, mas bro….

Kita lanjut bercerita tentang GCI Regional Jayapura,Papua.

GCI Regional Jayapura terbentuk pada bulan Mei 2017 yang lalu, pernah Mas Sayur tulis juga, artikelnya DI SINI.

GCI Regional Jayapura Papua memang baru berumur setahun masih terlalu muda bagi sebuah komunitas untuk menjadi besar dan solid.

Tanggal 6 Mei 2018,bertempat di Cafe & Resto ROOF TOP Abepura,Jayapura, GCI Regional Jayapura Papua merayakan Anniversary yang pertama.

Baca Juga :  Nyiprat,broooo :-(

Ketua Harian GCI Regional Jayapura Papua,bro Maldhi yang sempat ngobrol dengan admin menyatakan bahwa  Saat ini GCI Regional Jayapura Papua beranggotakan 52 member dan dalam rentang waktu selama 1 tahun GCI Regional Jayapura eksis di kota ini, club ini sudah melakukan 3 kali kegiatan bakti sosial,termasuk salah satunya adalah bakti sosial ke sebuah perkampungan di perbatasan RI-Papua New Guenea yang pernah admin tulis pula,Artikelnya DISINI.

Selain baksos kegiatan dari GCI Regional Jayapura Papua tak jauh berbeda dengan komunitas motor pada umumnya, kopdar wajib dalam interval waktu tertentu untuk membicarakan perihal segala macam problematika dan perkembangan Club dan ada juga kegiatan touring untuk refreshing dan mempererat kebersamaan diantara member. Salah satu touring GCI Regional Jayapura Papua yang pernah Admin ikuti adalah Road to Papua New Guenea,yang artikelnya bisa dibaca DISINI.

Dalam wawancara singkat tersebut, bro Maldhi juga menyatakan GCI Regional Jayapura mempunyai 2 agenda baksos wajib setiap tahunnya,yang dilakukan setiap menjelang atau dalam bulan Ramadhan dan pada menjelang Hari Natal.

Setiap tahun kita punya program baksos 2 kali,dan itu wajib bagi kami yakni menjelang bulan puasa dan menjelang hari Natal”, ujar bro Maldhi.

Selanjutnya, berkaitan dengan acara Anniversary nya yang pertama,bro Maldhi mengungkapkan pihaknya mengundang perwakilan semua komunitas motor yang ada di Jayapura sebagai bentuk penghormatan.

Baca Juga :  Rest Area Bikers Jayapura,Ajang Silaturahmi Antar Komunitas Motor di Jayapura.

Mengenai konsep kegiatan anniversary,bro Maldhi menyatakan jika acara ini dilaksanakan dengan konsep sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan acara,terbukti saat acara dimulai,setelah pembukaan dan do’a, para member diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh seluruh member dan undangan yang hadir.

Kesederhanaan acara Anniversary GCI Regional Jayapura Papua ini terlihat dari rangkaian acaranya.

Selepas pembukaan dilanjut lagu Indonesia Raya,ada sambutan-sambutan,diantaranya dari ketua Harian GCI Regional Jayapura Papua,juga dari beberapa perwakilan club yang hadir dan juga dari perwakilan Forum Komunikasi Komunitas Motor/Mobil Jayapura (FKMJ).

Dan setelah sambutan-sambutan,masuk ke acara inti yakni pemotongan kue ulang tahunnya,yang dilakukan oleh bro Maldhi selaku ketua Harian GCI Regional Jayapura Papua mewakili ketua Umumnya yang sedang bertugas keluar kota.

Setelah acara pemotongan kue,dilanjut dengan makan-makan, foto-foto…,cipika-cipiki antara para undangan lalu penutup/do’a dan selesai pulang.

Demikian,mas bro….sedikit cerita tentang GSX Club Indonesia Regional Jayapura Papua yang bisa Mas Sayur sampaikan, semoga cerita ini bisa menggambarkan kepada sobat pembaca yang ada di bagian lain negeri ini,bahkan di seantero jagad,bahwasanya di ujung timur negeri kita yang luas ini, masih ada pemuda-pemuda yang solid dan menjaga kebersamaan dalam kesederhanaan melalui sebuah wadah club sepeda motor.

Baca Juga :  Penasaran Dengan Harga All New Yamaha R15 155 VVA OTR Jayapura Papua ? Masuk Sini,gan...

Salam dari Jayapura. 😊

Advertisements

2 tanggapan untuk “1st Anniversary GSX Club Regional Jayapura Papua,Sederhana Namun Khidmat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: