Start Dari Baris ke-3 di Le Mans, Rossi Akui Lakukan Kesalahan, Vinales Banyak Kehilangan Waktu.

ZonaMotor.NET – Sesi kualifikasi MotoGP 2018 Seri Le Mans selesai digelar dan hasilnya adalah pembalap Akamsi (Anak Kampung Sini) alias pembalap tuan rumah yakni Johann Zarco yang membawa bendera tim satelit Yamaha yakni Yamaha Tech 3, berhasil mencatatkan waktu tercepat di akhir sesi dan berhasil mengamankan posisi pole untuk race yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Mei 2018 pukul 19.00 WIB.

Sementara itu pembalap tim pabrikan Yamaha Movistar yang pada sesi free practice sempat menunjukkan tren positif,pada sesi kualifikasi harus puas memulai balapan dari baris ke-3.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi berada di posisi start 8 dan 9.

Valentino Rossi yang pada sesi FP1 sempat mencatatkan waktu tercepat ke-3 menyatakan bahwa pada sesi kualifikasi ini dirinya membuat kesalahan kecil yang membuatnya terjatuh. Selain itu,Rossi juga menyatakan kesalahan juga ia lakukan di lap akhir sesi kualifikasi. Namun Rossi berjanji akan berusaha maksimal paling tidak untuk memasuki posisi 5 besar.

“Kami mencoba sesuatu di sore hari, tapi sayangnya saya membuat kesalahan kecil dan saya jatuh, tetapi kecepatan saya tidak begitu buruk. Ketika kami memakai ban baru saya berharap bisa lebih cepat. Di lap terakhir saya juga membuat kesalahan, tetapi masalah utamanya adalah ( para pembalap )yang lain lebih cepat. Kami akan terus bekerja besok untuk lebih cepat dan kami akan mencoba untuk membuat pilihan ban yang tepat. Saya akan mencoba mendorong hingga maksimum untuk berada di dalam top-5. Setelah tiga lap pertama, ada tiga atau empat pembalap dengan langkah yang sama dengan saya. Itu semua akan sangat bergantung pada kondisi besok, awal, dan beberapa putaran pertama, jadi kita lihat saja nanti ” ,demikian pernyataan Rossi dikutip dari situs resmi yamaha MotoGP.

 

 

Sementara itu, Maverick Vinales menyatakan jika dirinya kehilangan banyak waktu karena beberapa setting yang di coba tidak berhasil, namun pada akhirnya ia bisa menemukan ritme balapnya dan bisa konsisten di 2 lap terakhir. Menyinggung soal Yamaha M1 tunggangannya,Vinales menyatakan jika motornya bekerja dengan baik diseluruh trek yang membuatnya nyaman berada di atasnya walaupun masih harus ada yang diperbaiki. Pada akhirnya Vinales cukup yakin akan bisa fight dalam race.

 

Maverick Vinales :

“Siang ini kami mencoba beberapa hal baru yang tidak berhasil, jadi kami kehilangan banyak waktu di dalam pit box. Saya tidak bisa masuk ke dalam ritme balap, terutama dengan ban depan tipe medium, saya harus melakukan beberapa putaran untuk memercayainya (mendapatkan feeling yang pas dengan ban depan medium). Namun, pada akhir sesi saya merasa baik dan melakukan dua lap yang bagus, itu konsisten. Untuk besok, saya pikir kami masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, tetapi motor ini bekerja dengan baik di seluruh trek dan saya merasa nyaman di atasnya. Saya cukup yakin bahwa saya dapat berjuang untuk tempat yang bagus di kualifikasi besok. Di FP2 motornya bekerja cukup baik, saya tidak berpikir kami menggunakan opsi ban terbaik. Secara keseluruhan saya senang, karena iramanya ada ketika saya “mendorong”, jadi saya bisa membuat lap time yang bagus. Mari kita lihat apa yang akan terjadi besok, tetapi sejauh ini saya merasa baik ” .

Hasil kualifikasi MotoGP 2018 seri Le Mans selengkapnya adalah sebagai berikut :

 

Credit : yamahamotogp.com

Advertisements
Baca Juga :  Moto GP : Rossi Masih Betah di Moto GP, Masih Emoh ke WSBK..

Satu tanggapan untuk “Start Dari Baris ke-3 di Le Mans, Rossi Akui Lakukan Kesalahan, Vinales Banyak Kehilangan Waktu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: