Astra Honda Racing Team Siap Lanjutkan Dominasi Persaingan ARRC di Suzuka.

ZonaMotor.NET -Astra Honda Racing Team hadapi putaran ketiga Asia Road Racing Championship musim ini dengan ambisi mempertahankan performa menanjak mereka di level internasional. Pada putaran kedua di Australia (April), mereka mempersembahkan akhir pekan luar biasa yang akan selalu dikenang bagi Indonesia, dengan podium sempurna di kelas AP250 dan performa meyakinkan di kelas SS600.

Rheza Danica saat ini berada di puncak klasemen kelas Asia Production 250cc setelah meraih dua kemenangan di Australia. Tahun lalu, Rheza menyelesaikan balapan di Jepang dengan finis di posisi ke-4 dan ke-15. Dia merupakan juara Suzuka 4 Hours pada 2016, bersama Irfan Ardiansyah. Awhin Sanjaya, yang meraih podium perdana di The Bend Motorsport Park Australia, akan berusaha mengulang prestasi tersebut di Suzuka, sirkuit yang cukup dia kenal. Pada ARRC 2017, dia finis 10 besar pada dua balapan di sana. Mario Suryo Aji, yang kini berada di peringkat kedua klasemen dan tertinggal tujuh poin dari Rheza, bertekad untuk beradaptasi dengan cepat di Suzuka yang merupakan sirkuit baru baginya.

Baca Juga :  Iklan TVC Suzuki Nex II, #KerenCaraBaru.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang akan kembali ke lintasan di mana dia pernah ikut Suzuka 4 Hours pada 2014 dan 2015, serta merasakan podium saat bertandem dengan Aditya Pangestu Hanafi. Rekan setim Gilang, Irfan Ardiansyah, tak akan turun pada putaran ini. Meskipun sudah semakin kuat, Irfan masih dalam masa pemulihan retak tulang paha kiri karena mengalami kecelakaan saat menjalani balapan putaran kedua di Australia, April lalu.

Akhir pekan di Suzuka akan sama seperti putaran ARRC lainnya dengan menggelar dua balapan yang masing-masing digelar pada Sabtu (2/6/2018) dan Minggu (3/6/2018), pukul 14.05 waktu setempat atau 12.05 WIB (AP250) dan 15.05 waktu setempat atau 13.05 WIB (SS600).

ANDI GILANG :

Saya terakhir kali balapan di Suzuka pada 2015. Tahun ini, saya akan kembali merasakan afmosfer balap di Suzuka. Saya akan memanfaatkan pengalaman yang saya dapatkan pada 2015 sebagai modal untuk meraih hasil terbaik. Memang tidak mudah melawan para pebalap Jepang yang pasti akan tampil perkasa di kandang mereka. Tetapi, tidak ada yang tidak mungkin. Saya akan berusaha semampu saya.”

RHEZA DANICA :

Baca Juga :  Perjuangan Berat Pembalap AHRT di CEV International Championship Seri Aragon.

Menghadapi putaran ketiga ARRC di Suzuka, saya fokus untuk mempelajari sejumlah sektor di mana penampilan saya masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang akan membantu saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan Sirkuit Suzuka. Semoga semua berjalan sesuai rencana, sehingga raihan double winner di Australia bisa saya ulangi di Suzuka.”

AWHIN SANJAYA :

Tahun lalu, saya meraih hasil maksimal pada putaran ARRC di Suzuka yaitu posisi ke-6. Setidaknya saya sudah punya bahan evaluasi dan data sebagai dasar untuk memperbaiki penampilan saya. Di Suzuka tahun ini, target saya adalah meraih hasil yang lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Bekal hasil bagus di Australia membuat saya semakin percaya diri untuk bisa meraih hasil lebih baik.”

MARIO SURYO AJI :

Ini kali pertama saya akan balapan di Sirkuit Suzuka. Saya sudah mulai mempelajari berbagai informasi mengenai Sirkuit Suzuka supaya tidak terlambat saat melakukan adaptasi dan memiliki bekal yang cukup. Saya ingin bisa langsung kompetitif untuk memperebutkan podium pada putaran ketiga ini.”

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Astra Honda Racing Team Siap Lanjutkan Dominasi Persaingan ARRC di Suzuka.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: