Menelisik Kesiapan Pembalap AHRT,Jelang FIM CEV 2018 Putaran 4 di Catalunya.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali beraksi pada akhir pekan ini di Barcelona-Catalunya Circuit mengikuti putaran ke empat FIM CEV musim 2018. Lintasan di Spanyol, yang baru diaspal ulang dan desain tikungan 13-nya diubah seperti pada 2016 ini, merupakan tempat spesial bagi Dimas Ekky. Di sanalah, dia kali pertama dan satu-satunya mendapatkan podium pada Moto2 musim lalu.

Sementara itu,Gerry Salim akan kembali berburu pengalaman membalap di Eropa dan terus berusaha meraih hasil lebih baik di persaingan Moto3 Junior World Championship.

Gerry Salim mencatat perkembangan yang bagus selama musim 2018, serta terus beradaptasi dengan persaingan di Junior World Championship dan balapan di Eropa. Gerry berharap bisa mempelajari Barcelona-Catalunya Circuit dengan cepat demi bisa meningkatkan performa baik saat kualifikasi maupun balapan. Targetnya adalah lebih dekat dengan posisi untuk mendapatkan poin.

Bagi Dimas Ekky, ini akan menjadi akhir pekan yang spesial. Dia menyebut lintasan ini sebagai kandangnya pada persaingan FIM CEV. Tahun lalu, dia meraih podium pertamanya di sirkuit ini, sekaligus mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang bisa meraih prestasi tersebut. Dimas akan berusaha mengulang prestasi itu dan sekali lagi membanggakan negaranya. Dimas akan memanfaatkan referensi yang dia dapatkan saat menjalani tes pada Senin (28/5/2018).

Baca Juga :  Cerita Pembalap Indonesia yang Pernah "Melawan" Rossi di Sentul Pada Tahun 1997

Gerry Salim #31

Saya menemani Dimas (Ekky) saat pekan lalu menjalani tes di Barcelona-Catalunya Circuit dan saya bisa mendapatkan banyak informasi berguna tentang sirkuit ini. Dari luar, saya bisa melihat bahwa aspal baru yang ditambahkan tahun ini memiliki cengkeraman bagus. Saya juga suka dengan tikungan 13 yang baru. Saya ingin benar-benar fokus sejak sesi latihan bebas dan seterusnya agar bisa mendapatkan setup motor yang bagus, yang akan membantu kami saat sesi kualifikasi dan balapan. Saya akan melakukan yang terbaik agar terus mendapatkan kemajuan di persaingan FIM CEV.

Dimas Ekky #20 :

Saya sudah berlatih sangat keras demi mempersiapkan diri untuk balapan akhir pekan ini. Pada Senin pekan lalu, kami melakukan tes di sana, bersama beberapa pebalap World Championship. Saya mencoba aspal baru di sini dan saya sangat suka karena nyaris tidak ada goncangan dan cengkeramannya sangat bagus. Selain itu, tikungan 13 juga didesain ulang seperti pada 2016 dan merupakan tikungan yang sangat cepat. Intinya, hari itu kami mendapatkan banyak sekali hal positif yang menjadi bekal untuk balapan akhir pekan ini. Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus, serta melakukan yang terbaik demi Astra Honda dan Indonesia.

Kedua kelas ini akan menggelar dua balapan pada Minggu (10/6/2018).

Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB), sementara Moto2 European Championship digelar pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (17.00 dan 20.00 WIB). Balapan-balapan ini bisa dilihat secara langsung melalui channel YouTube FIM CEV.

Advertisements

4 tanggapan untuk “Menelisik Kesiapan Pembalap AHRT,Jelang FIM CEV 2018 Putaran 4 di Catalunya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: