Inilah Pencapaian AHRT di FIM CEV Putaran 4 Catalunya.

 

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team beraksi di Circuit de Barcelona-Catalunya akhir pekan ini. Dimas Ekky, yang masih merasakan sakit di lutut kiri akibat terjatuh pada sesi kualifikasi pertama, finis di urutan ke-6 dan ke-13 pada dua balapan Moto2 yang digelar Minggu (10/6/2018), serta menunjukkan semangat luar biasa. Gerry Salim kembali mendapatkan pengalaman di persaingan Moto3 Junior World Championship dan menyelesaikan dua balapan dengan finis di posisi ke-25 dan ke-21.

Dimas Ekky melakukan start spektakuler pada balapan pertama dengan naik ke posisi keempat di tikungan pertama, lalu di urutan ketiga setelah lap pertama. Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi keempat, meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri. Dia akhirnya finis di posisi keenam. Dimas berada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium pada balapan kedua. Namun, pada lap ketiga, dia terjatuh karena masalah front end di tikungan 1, akibat ada pelumas di lintasan dari balapan sebelumnya. Dia bisa kembali balapan, dan dari posisi terakhir Dimas berhasil melewati beberapa pebalap hingga akhirnya melewati garis finis di urutan ke-13, serta mengamankan tiga poin yang penting. Dimas saat ini berada di posisi keempat klasemen Moto2 European Championship dengan koleksi 49 poin.

Baca Juga :  PRESS RELEASE : Terpilih Sebagai The Best Sport Bike di IIMS 2018,Suzuki GSX-R150 Kian Membanggakan.

Pada balapan pertama, Gerry Salim, yang start dari posisi ke-39 karena penalti yang didapat saat kualifikasi kedua, sudah berada di posisi ke-21 pada dua lap pertama. Dia berusaha untuk terus memperbaiki posisi, tetapi akhirnya finis di urutan ke-25. Balapan kedua diwarnai dua kali red flag, dan akhirnya balapan dilangsungkan dalam enam lap. Pebalap AHRT ini finis di posisi ke-21.

Pebalap muda Indonesia tersebut terus menambah pengalaman serta memangkas ketertinggalan dari para pebalap papan atas. Selanjutnya, FIM CEV akan memasuki masa jeda hingga putaran kelima yang akan digelar di MotorLand Aragon pada 28-29 Juli.

 

Gerry Salim #31 

Pada balapan pertama, saya merasa cukup bagus. Namun, saya start dari posisi ke-39 karena penalti saat QP2 dan akhirnya finis di posisi ke-25. Pada balapan kedua, saya juga merasa nyaman saat start dan bahkan sempat berada di posisi ke-16. Namun, setelah lap pertama, bendera merah berkibar. Kami melakukan start lagi, dan setelah tiga lap, bendera merah kembali berkibar. Saat balapan diulang kembali, saya berhasil menyelesaikannya dengan finis di posisi ke-21, meskipun ada beberapa masalah dengan motor. Saya senang karena sedikit demi sedikit kami bisa memangkas selisih dengan para pebalap tercepat. Pada putaran berikutnya di Aragon, saya berharap bisa meraih poin pertama.”

 

Baca Juga :  Kendaraan Listrik Wajib Bersuara, Ini Detailnya.

Dimas Ekky #20

Hari yang sulit. Saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk putaran ini, karena ini seperti balapan kandang buat saya. Saya tinggal di Barcelona selama musim berjalan dan pernah naik podium di sini, tahun lalu. Pada balapan pertama, saya berusaha keras dan bersaing untuk mendapatkan podium. Namun, pada tiga lap terakhir, lutut kiri saya terasa sangat sakit. Sayangnya, pada balapan kedua, saya terjatuh saat keluar dari tikungan 1 karena ada pelumas di lintasan akibat kecelakaan yang terjadi pada balapan Junior World Championship yang membuat saya mengalami masalah front end. Saya meminta maaf kepada tim dan berterima kasih atas kerja keras mereka selama akhir pekan ini. Sayangnya, saya turun ke posisi keempat di klasemen. Tetapi, saya akan tetap berpikir positif dan akan memberikan yang terbaik pada putaran berikutnya.”

 

Baca Juga :  Pencapaian AHRT di Estoril, Dimas Ekky 2 Kali 5 Besar, Gerry Salim Gagal Finis.

 

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: