Saat Motor-Motor Impor Mewah Dijadikan “Tempe Penyet”.

ZonaMotor.NETSobat bikers…, coba ungkapkan apa yang ada di benak anda melihat gambar di atas ?

Ngilu…,nggak tega, eman-eman (sayang), what happened atau wot is name ceritanye ? (Daus Separo mode on 😀 )

Dan ternyata hal itu benar terjadi,tapi di negara tetangga,mas bro…. Negara tetangga yang lebih dekat ke Papua daripada ke Pulau Jawa,yakni Filipina.

FYI, penghancuran motor-motor mewah produk impor tersebut dilakukan atas perintah Bapak Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Dikabarkan oleh Kompas.com yang mengutip dari carmudi.com.ph , sebanyak 116 unit sepeda motor dan enam mobil bekas selundupan, yang semuanya merek terkenal pada awal Juni 2018 yang lalu atas perintah Presiden telah dihancurkan, dilindas dengan alat berat dan hancur bak tempe penyet. 😢

Baca Juga :  Hasil Race FIM CEV Moto3 Seri Le Mans 2018 Gerry Salim.

Kendaraan yang dihancurkan tersebut diantaranya Harley-Davidson Road King, BMW GS, Triumph Bonnevilles, dan 112 unit Vespa PX. Selain itu ada juga Land Rover, Mitsubishi Pajero, dan sedan Volvo.

Penghancuran tersebut dilakukan di kantor pusat Bureau of Customs (BOC) di Manila dan Pelabuhan Cebu dengan total nilai barang yang dihancurkan mencapai 34,71 juta peso atau sekitar Rp 9 miliar.

Wedyaan…njaran.…,nggak main-main ini mas bro….Rupanya pemerintah Filipina serius banget menangani masalah penyelundupan.

Tiga bulan sebelumnya,BOC juga pernah menghancurkan banyak mobil mewah selundupan senilai 61,6 juta peso (Rp 162,3 miliar). Di antaranya ada mobil merek Ferrari, Jaguar, Lexus, McLaren, dan Mercedes-Benz.

Dengan adanya penghancuran ini,Pemerintah Filipina memberikan sinyal tegas kepada para importir agar membayar pajak agar investasinya tak sia-sia.

Baca Juga :  “Suzuki Ajak Bikers ke Indonesia Motorcycle History 2017“

Dan ternyata,Presiden Duterte sendiri sebenarnya merasa nggak tega melihat motor-motor mewah tersebut digilas excavator dan remuk bak tempe penyet,
Waktu ekskavator menghancurkan Harley itu seperti saya juga kena pukul di leher. Sungguh disayangkan,” kata Duterte dikutip dari Kompas.com

Di negeri kita bagaimana ?

Hmmm, sepertinya berita tentang penyelundupan kendaraan sepi-sepi saja di sini,atau admin memang kurang update,yak…

Maafkan adminmu yang kudet ini,mas bro…ya.. 😊

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Saat Motor-Motor Impor Mewah Dijadikan “Tempe Penyet”.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: