2018 CatalanGP Race Result, Lorenzo Wins.

ZonaMotor.NET – Saat start, diluar dugaan Lorenzo kehilangan posisi terdepan dan diambil alih oleh Marquez,bahkan Lorenzo sempat melorot ke posisi 3 di belakang Ianone. Namun di lap ke-2, Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez,di posisi 3 ada Dovizioso dan Rossi di posisi ke-4.

Formasi 4 terdepan ini bertahan hingga 16 laps to go saat Dovi crash dan secara otomatis Rossi mendapatkan durian runtuh naik ke posisi 3 walaupun gap dengan Marquez di posisi 2 lumayan jauh.

Pertarungan sengit justru terjadi di rombongan ke-2 dimana terjadi perebutan sengit antara Pedrosa,Crutchlow dan Petruci. Karena sering melebar,Petruci akhirnya melorot dibelakang Vinales dan Zarco.

Baca Juga :  Hari ke-4 Suzuki GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan, Sukses Pecahkan Target 1000 km.

11 laps to go,Marquez mulai mengendur dan Lorenzo semakin di depan memperlebar jarak.

10 laps to go,Zarco berhasil mendahului Vinales,sementara Crutchlow makin menekan Pedrosa.

8 laps to go, Crutchlow berhasil overtake Pedrosa. Di rombongan pembalap terdepan Lorenzo tak tersentuh,sedangkan Rossi yang ada di posisi 3 seolah balapan sendiri karena jauh dari pembalap di depannya dan jauh pula dari pembalap yang ada di belakangnya.

7 laps to go,kejadian tak terduga terjadi, motor Tito Rabat mengeluarkan api dari area mesin dan terpaksa masuk ke gravel dan dipadamkan.

Baca Juga :  Moto gp : Rossi dan Lorenzo sudah Akur..?

5 laps to go, Lorenzo semakin jauh di depan.

4 laps to go, Hafidz Syahrin Crash di tikungan.

Last lap posisi tak berubah, Lorenzo menang di tanah Spanyol dan ini adalah kemenangannya yang ke-2 secara beruntun di atas Ducati Desmosedici.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: