2018 CatalanGP Race Result, Lorenzo Wins.

ZonaMotor.NET – Saat start, diluar dugaan Lorenzo kehilangan posisi terdepan dan diambil alih oleh Marquez,bahkan Lorenzo sempat melorot ke posisi 3 di belakang Ianone. Namun di lap ke-2, Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez,di posisi 3 ada Dovizioso dan Rossi di posisi ke-4.

Formasi 4 terdepan ini bertahan hingga 16 laps to go saat Dovi crash dan secara otomatis Rossi mendapatkan durian runtuh naik ke posisi 3 walaupun gap dengan Marquez di posisi 2 lumayan jauh.

Pertarungan sengit justru terjadi di rombongan ke-2 dimana terjadi perebutan sengit antara Pedrosa,Crutchlow dan Petruci. Karena sering melebar,Petruci akhirnya melorot dibelakang Vinales dan Zarco.

Baca Juga :  Di Silverstone, Rossi Lebih di Unggulkan daripada Lorenzo.

11 laps to go,Marquez mulai mengendur dan Lorenzo semakin di depan memperlebar jarak.

10 laps to go,Zarco berhasil mendahului Vinales,sementara Crutchlow makin menekan Pedrosa.

8 laps to go, Crutchlow berhasil overtake Pedrosa. Di rombongan pembalap terdepan Lorenzo tak tersentuh,sedangkan Rossi yang ada di posisi 3 seolah balapan sendiri karena jauh dari pembalap di depannya dan jauh pula dari pembalap yang ada di belakangnya.

7 laps to go,kejadian tak terduga terjadi, motor Tito Rabat mengeluarkan api dari area mesin dan terpaksa masuk ke gravel dan dipadamkan.

Baca Juga :  Moto gp Sachsenring 2015,Juara yang Sebenarnya Adalah Rossi

5 laps to go, Lorenzo semakin jauh di depan.

4 laps to go, Hafidz Syahrin Crash di tikungan.

Last lap posisi tak berubah, Lorenzo menang di tanah Spanyol dan ini adalah kemenangannya yang ke-2 secara beruntun di atas Ducati Desmosedici.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: