Moto2 Catalunya 2018,Dimas Ekky Akan Start Dari Posisi 30.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team dan Dimas Ekky melanjutkan proses pembelajaran mereka pada GP Catalunya, Sabtu (16/6/2018). Pebalap Indonesia yang mendapatkan fasilitas wildcard tersebut turun pada latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi, dua sesi di mana dia mempertajam putaran terbaik yang dicatat sehari sebelumnya, yaitu sekitar 0,8 detik. Dimas akan memulai balapan dari baris ke-10 tepatnya di posisi start ke-30, pada balapan pertama bagi tim Indonesia di MotoGP World Championship.

Dimas Ekky menajamkan waktu yang dicatat pada Jumat (15/6/2018) pada percobaan pertamanya di hari Sabtu. Putaran terbaiknya adalah 1:45,502. Setelah pit stop pertama, pebalap AHRT ini kembali ke lintasan dan siap menajamkan putaran, tetapi dia terjatuh di tikungan 4. Dia bisa kembali ke lintasan setelah kru-nya berhasil memperbaiki motor dengan cepat, dan kembali melakukan dua putaran untuk memulihkan kepercayaan diri dan berada di posisi ke-29.

Baca Juga :  Pendapat Dimas Ekky dan Gerry Salim Tentang Pelatih Mereka.

Pada sesi kualifikasi, Dimas harus bersaing di lintasan yang suhunya mencapai 53 derajat celcius. Meskipun begitu, dia bisa mendekati catatan waktu terbaik yang dibuatnya pada pagi hari. Putaran terbaiknya adalah 1:45,532 yang dibuat saat percobaan kedua, dan menempatkannya di posisi start ke-30.

Astra Honda Racing Team akan menjalani balapan pertama mereka di Moto2 World Championship yang berlangsung dalam 22 putaran dan dimulai pada pukul 12.20 waktu setempat (17.20 WIB). Dimas Ekky yakin akan bisa melakukan start dengan baik, seperti yang dia lakukan saat menjalani debut di kelas ini pada GP Malaysia 2017, ketika dia berhasil melaju dari posisi ke-27 ke posisi ke-11 hanya dalam dua putaran.

Baca Juga :  Jelang CEV Repsol Seri Portugal,Dimas Ekky dan Andi Gilang Fokus Latihan di Sektor Pengereman.

Dimas Ekky :

Kualifikasi berjalan sulit karena suhu yang sangat tinggi. Awalnya, saya tidak merasa terlalu nyaman. Dengan ban pertama saya banyak slidding. Setelah kembali ke pit, kami memakai ban yang lain dan terasa jauh lebih baik. Saya banyak menghabiskan waktu dengan membalap sendirian, dan baru pada akhir sesi saya bisa bergabung dengan grup. Sayangnya, saya berada di urutan ke-30. Tetapi, saya mendapatkan banyak data penting, dan kami akan memikirkan setup terbaik yang akan dipakai saat balapan. Balapan akan sulit dan banyak pebalap berada dalam satu grup. Target saya adalah memperbaiki posisi, mencari pengalaman sebanyak mungkin, dan finis. Saya berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan, demi meraih hasil yang bagus”

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: