Yamaha Aerox Sukses Membuat Honda Vario Berubah, Tapi…

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, salah satu medan perang terpanas di kelas 150 cc setelah kelas sport adalah kelas motor matik. Di kelas matik 150 cc yang diramaikan oleh persaingan antara Yamaha Aerox 155 VVA dan Honda Vario 150, memang terasa unik. Persaingan dua varian yang begitu kontras antara Aerox 155 yang sporty abis dan lebih powerful melawan Honda Vario 150 dengan ke eleganan dan kenyamanan yang sudah lama dikenal secara otomatis memecah konsumen di segmen ini berdasarkan selera dan usia.

Anak muda yang berjiwa energik dan selalu ingin tampil beda dan powerful,tentu akan memilih Aerox, berbeda dengan konsumen Vario yang mengutamakan keanggunan dan kenyamanan (bukan berarti Aerox nggak nyaman, tapi dek njendol/ tidak rata dari Aerox masih menyulitkan sebagian konsumen yang sudah terbiasa dengan matik dek rata.)

Baca Juga :  Hasil MotoGP Assen 2018, Marquez Juara, Rins ke-2, Vinales ke-3.

Honda Vario, sejak awal kehadirannya telah mengalami beberapa kali perubahan, namun khusus Honda Vario 150 yang muncul pada 2015 memang baru sekali saja mengalami perubahan yakni pada April 2018 yang lalu. Dan sobat pembaca tentunya apa yang menyebabkan Honda Vario 150 segera mengalami perubahan desain. Yuup….kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA lah yang menyebabkan Honda Vario 150 mengalami perubahan besar dari sisi desain. Ini memang pendapat pribadi, tapi terdapat logika yang jelas nyambung apabila di hubungkan.

Selama ini desain Honda tidak akan banyak mengalami perubahan drastis selama masih laris dan pasarnya tak terganggu, kecuali ada kompetitor yang dianggap serius mengancam pasarnya,atau ada sesuatu dan lain hal misalnya hal tekhnis,maka akan segera ada perombakan besar (*lirik perubahan CB150 Streetfire old ke New CB150 Streetfire yang diikuti oleh perubahan CBR150 K45 ke CBR150 K56).

Baca Juga :  Warna Baru Suzuki GSX-R150, Makin Keren dan Tetap Paling Murah.

Khusus untuk kasus Vario 150 dan sesuai judul di atas, sobat pembaca sekalian jelas paham jika desain New Honda Vario 150 ini “mendekati” desain Aerox 155.

Bahkan ada seorang teman yang mengatakan jika New Honda Vario 150 adalah Aerox nya Honda 😀

Perubahan pada New Honda Vario 150 tidak hanya pada sisi desain,tapi juga fitur Keyless yang saat ini sudah menjadi tren pada motor matic 150 cc , dimana fitur ini sudah lebih dulu dimiliki oleh Aerox.

Dari beberapa hal diatas itulah,admin beropini bahwa Yamaha Aerox berhasil memaksa Honda Vario berubah…,akan tetapi sayang,Yamaha Aerox belum berhasil menumbangkan dominasi Honda Vario 150 di Indonesia.

Lihat saja data distribusi Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 150 edisi 5 bulan pertama 2018 berikut ini. (captured from : warungasep.net)

Baca Juga :  Distribusi New Honda PCX150 Naik Tipis,Dominasi Yamaha NMAX Belum Terkejar.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Yamaha Aerox Sukses Membuat Honda Vario Berubah, Tapi…

  • Juni 19, 2018 pada 6:55 pm
    Permalink

    kalau dilihat memang nggak imbang sih kang, tp patut dilihat kapasitas produksi antara Y dan H, yang satu hanya 2 plant produksi, yang satu hampir 5 plant produksi.. secara investasi aja udah beda jauh.. terus, variasi yang dimiliki beda juga, yamaha ada 4 varian, nmax, aerox, xmax, lexi.. kalau mau dibandingin memang apple to apple, tp kalau dilihat keseluruhan, nggak bisa apple to apple juga kang.. opini yaa

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: