Rossi : Pilihan Ban dan Cuaca Akan Sangat Menentukan Kemenangan di Assen.

ZonaMotor.NET –  (Pict : twitter.com @valeyYellow46) Yamaha Movistar MotoGP mengarungi musim balap 2018 dengan terseok-seok. Bahkan sampai menjelang seri ke-7 yang artinya musim 2018 sudah berjalan 6 seri dari 19 seri balapan yang di jadwalkan,tim Yamaha Movistar MotoGP sama sekali belum pernah menjadi juara seri. Obat lara tim biru ini hanyalah konsistensi Valentino Rossi yang sering finish di 5 besar dan beberapa kali naik podium membuat tim ini sedikit tersenyum dengan perolehan 88 poin Rossi (pasca Catalunya) dan menempatkan Rossi di posisi 2 klasemen sementara.

Jelang balapan di Assen, Valentino Rossi berhasil mengakhiri sesi kualifikasi dengan perolehan manis,yakni start dari posisi 3. Ini menjadi secercah harapan bagi Rossi dan timnya untuk bisa meraih kemenangan di sirkuit Assen,Belanda. Sejarah mencatat Rossi bersama Yamaha Movistar berhasil menjuarai balapan seri Assen pada 2017,2015 dan 2013. Paling tidak hal ini menjadi dorongan moral bagi Rossi dan timnya,selain data tekhnis pada tahun-tahun itu.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018, Lorenzo Pole Position.
Credit : detik.com

Mengutip website resmi Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi merasa senang dengan pencapaiannya di sesi kualifikasi tersebut dan berharap cuaca pada saat race nanti akan sama dengan cuaca pada saat sesi kualifikasi,karena hal tersebut akan memudahkan dalam melakukan setting motor, selain itu Rossi juga menyatakan jika pilihan ban juga sangat berpengaruh besar dalam menentukan kemenangan.

Ini menyenangkan karena ini adalah lap/putaran yang benar-benar “panas”. Biasanya terdepan (tercepat) benar-benar tak tersentuh, tetapi akhir pekan ini ada banyak rider dan bahkan dengan tiga atau empat motor berbeda yang dapat bersaing untuk kemenangan, jadi ini sangat penting untuk memulai dari barisan depan. Sekarang kita tunggu saja besok. Kami berharap cuaca akan tetap seperti ini. Kami harus memperbaiki beberapa detail dan juga pilihan ban Ini akan menjadi penting untuk menemukan jalan yang benar.

Selengkapnya hasil kualifikasi MotoGP Assen 2018 :

Baca Juga :  Akhirnya,Honda CBR250RR Mendarat di Jayapura,Papua.
Credit :yamahamotogp.com

 

 

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Rossi : Pilihan Ban dan Cuaca Akan Sangat Menentukan Kemenangan di Assen.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: