Rossi : Jika Dovi Sedikit Bersabar,Kami Bisa Podium 2 dan 3.

ZonaMotor.NET – Judul diatas adalah ungkapan kekecewaan seorang Valentino Rossi atas kegagalannya meraih podium pada pagelaran MotoGP Assen 2018. Betapa tidak, finis sudah tinggal 2 lap lagi dan saat itu ia tengah berada di posisi 2 dibelakang Marquez, namun tanpa diduga Dovi datang dengan sangat cepat dan hampir menyenggolnya yang memaksa Rossi melebar di tikungan pertama dan membuat ia kehilangan posisi 2 dan turun di posisi 6.

Setelah momen tersebut,betapapun keras perjuangan seorang Rossi untuk kembali naik ke posisi 3 besar,usaha tersebut jelas sangat berat mengingat sisa perlombaan hanya 2 lap lagi. Dan pada akhirnya Rossi hanya mampu finis di posisi 5, jauh dari harapannya.

Saksikan momennya di twit berikut :

“Saya yakin sedikit sedih karena sebenarnya bisa meraih podium. Namun, pada akhirnya saya menempati posisi kelima. Saya mencoba untuk tetap stabil dan berpotensi meraih podium pada akhir balapan,” kata Rossi.

Baca Juga :  Pecinta Vespa memang Tak Terbatas Usia

“Akan tetapi, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama. Saya sangat kuat dalam pengereman dan sayangnya Dovizioso datang terlalu cepat. Situasi itu membuat saya keluar lintasan. Itu merupakan cara menyalip yang agresif,” ujar Rossi.

“Bagi saya, strategi Dovizioso sangat tidak cerdas. Itu karena saya dan Dovizioso bisa meraih tempat kedua dan ketiga. Namun, situasi ini membuat kehilangan banyak hal. Itu memalukan, tetapi seperti inilah hasilnya,” tutur Rossi via motorsport.

Baca Juga :  Kalender MotoGP Musim 2019 Resmi Diumumkan, Catat Jadwalnya..

Sementara itu, Dovizioso sendiri menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang lumrah dalam balapan.

Dilansir dari MotoGP.com berikut komentar Dovizioso ,

Saya berada disamping, dan saat itu sedang melakukan pengereman, kami berdua sama-sama menginginkan (bagian) dalam (trek) , dan memang begitulah caranya”.

Namun demikian,hasil race di Assen belum merubah posisi Rossi yang masih bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan jumlah poin 99, dengan selisih 41 poin dari pamuncak klasemen Mata Marquez yang mengoleksi 140 poin.

Selengkapnya klasemen sementara MotoGP 2018 pasca race di Assen adalah sebagai berikut :

Pict : MotoGP.com

Advertisements

7 tanggapan untuk “Rossi : Jika Dovi Sedikit Bersabar,Kami Bisa Podium 2 dan 3.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: