Honda dan Panasonic Bekerjasama Kembangkan Baterai Detachable Untuk Motor Listrik.

ZonaMotor.NETSobat bikers…kabar terbaru tentang kendaraan ramah lingkungan dengan energi terbarukan dalam hal ini kendaraan bertenaga listrik datang dari Honda.

Pabrikan sepeda motor top dunia asal Jepang ini baru saja melakukan partnership dengan Panasonic untuk mengembangkan baterai detachable ( bisa di bongkar pasang) untuk kendaraan listrik,baik itu mobil listrik,motor listrik maupun robot.

Dikabarkan oleh asia.nikkei.com (06/07/2018) , Honda dan Panasonic berencana memasok baterai tersebut sebagai sumber tenaga listrik ke negara-negara berkembang terutama asia dimana infrastruktur pendukung kendaraan listrik masih belum memadai.

Baterai Detachable yang dimaksud disini adalah baterai yang bisa dibongkar pasang dari unit kendaraannya dan untuk mengisi ulang pemilik kendaraan tak harus menunggunya hingga penuh karena bisa diganti dengan sesama baterai detachable selama baterai yang dayanya habis sedang diisi ulang.

Baca Juga :  TDR Siap Produksi Massal Motor Listrik

Jika dirunut ke belakang, penggunaan baterai detachable untuk motor listrik Honda ini sudah pernah disinggung oleh seorang petinggi Honda Jepang.  Silahkan cek kembali tulisannya DI SINI. 

Penggunaan baterai semacam ini tentu sangat memudahkan pengguna terutama di negara-negara yang belum memiliki Charger Station secara merata di seluruh wilayahnya,seperti di Indonesia.

Masih menurut asia.nikkei.com , Honda dan Panasonic juga akan mengembangkan teknologi yang memungkinkan baterai sepeda motor bisa digunakan keperluan lain. Sebuah riset telah mereka mulai di Indonesia, di mana baterai bisa dicopot dari sepeda motor dan digunakan di rumah untuk penerangan  atau mengisi ulang daya dari baterai smartphone.

Baca Juga : Motor Listrik Dari Honda Paling Lambat Awal 2019.

 

Baca Juga :  Seandainya...
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: