Pedrosa Ungkapkan Alasannya Memilih Pensiun Dari MotoGP.

ZonaMotor.NET – Setelah resmi mengeluarkan pernyataan jika musim 2018 adalah musim terakhirnya di ajang MotoGP, tentu para GP mania bertanya-tanya alasan apa yang mendorongnya begitu kuat ingin meninggalkan ajang balap paling bergengsi tersebut.

Rumor awal yang beredar adalah terkait dengan rumor tim satelit Yamaha yang mau menampung Pedrosa,namun Pedrosa mengajukan syarat bahwa ia harus mendapatkan tunggangan motor spek pabrikan. Berbagai asumsi muncul dari sini,yang mengerutkan rumor jika Dani memilih pensiun karena tak bisa mendapatkan motor spek pabrikan di tim satelit. Akan tetapi rumor tersebut terbantahkan oleh statemen resmi Pedrosa yang mengungkapkan alasan dirinya lebih memilih pensiun di 2019.

Dilansir dari motorsport.com (12/07/2018), Pedrosa menyatakan alasan ia memilih pensiun karena faktor kesehatan yang berkaitan dengan banyaknya cidera yang ia dapatkan selama berkarir di dunia balap.

Baca Juga :  Terpuruk di Sesi Kualifikasi MotoGP Motegi,Begini Komentar Rossi.

Pedrosa mengungkapkan jika ia ingin memulihkan diri dan menjadi lebih sehat.

Saya mungkin ingin memiliki tubuh yang lebih kuat, yang bisa kuat dan tak terlalu menderita ketika cedera,” ujar Pedrosa.

 

Terkait dengan cidera yang didapat Pedrosa selama menjadi pembalap,coba tengok  gambar diatas, yang bersumber dari twitter.com , link lengkapnya DI SINI.

Pada gambar diatas digambarkan secara gamblang daftar cidera yang didapat Pedrosa di sekujur badannya baik kanan maupun kiri, sepanjang perjalanan kariernya di dunia balap.

Dengan kata lain,Pedrosa ingin mengatakan jika banyaknya cidera yang menghinggapi tubuhnya, maka hal itulah yang membuatnya mempercepat mengambil keputusan untuk pensiun.

Dengan satu atau lain cara, saya yakin cedera yang saya alami mempercepat proses untuk mencapai titik ini,” tutur Pedrosa.

Baca Juga :  Moto gp Aragon 2015 : Lorenzo Boleh Juara,Tapi Bintangnya Adalah Pedrosa

Selain itu, masih dari motorsport.com , Pedrosa juga menyatakan jika saat ini ia punya prioritas lain dalam hidupnya, prioritas baru dan berbeda, yang membuatnya tak bisa lagi sepenuhnya menghabiskan semua yang dia miliki di sirkuit balap.

Sekarang prioritasnya sedikit berbeda, dan jujur pada diri saya sendiri, saya menjalani balapan 1.000 persen dan saya harus memberikan semua yang saya miliki, tapi sekarang ini sedikit berbeda,” tutur Pedrosa.

Jadi saya mencoba bersikap realistis, saya percaya ini adalah jalan yang harus saya pilih,” kata Pedrosa.

 

 

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Pedrosa Ungkapkan Alasannya Memilih Pensiun Dari MotoGP.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: